Peduli Santri dan Pesantren, GP Ansor Kabupaten Magelang Bagikan Masker

BNews—MAGELANG—Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Magelang menyalurkan bantuan masker kepada para santri di Pondok Pesantren se Kabupaten Magelang. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Joglo Manunggal, Komplek PCNU Kabupaten Magelang, Sabtu (02/01).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua PCNU Kabupaten Magelang KH Izzudin Abdurahman. Kemudian ada juga perwakilan Satgas Covid-19 Kabupaten Magelang, pengasuh pesantren dan pengurus Ansor yang berasal dari 21 kecamatan di Kabupaten Magelang.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Magelang, Muhamad Arif Solikhan mengungkapkan, jumlah masker medis yang diberikan sebanyak 27.000 buah. Acara tersebut sebagai bagian dari distribusi lima juta masker yang merupakan program kerja sama antara Pimpinan Pusat GP Ansor, PT Aice dan Kantor Staf Presiden.

”Program penyaluran masker tersebut sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Sebab kita tahu bahwa pandemi belum juga usai hingga kini,” katanya, Sabtu (02/01).

Terkait pemilihan pondok pesantren sebagai sasaran penyaluran masker, kata dia, hal itu dimaksudkan untuk meminimalisir potensi munculnya klaster baru di wilayah pusat pendidikan agama islam tersebut.

”Pondok Pesantren sebagai bagian dari aset pendidikan agama bangsa. Harus bersama kita lindungi, baik pengasuh maupun santrinya, maka salah satu ikhtiyarnya ya dengan kita siapkan masker medis bagi mereka,” ujar Arif.

Dia menyebut bahwa berdasarkan data yang dirilis pemerintah, angka kasus Covid-19 hingga kini masih terus bertambah. Karenanya, pihaknya mengajak semua elemen bangsa agar bersama-sama melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Magelang KH Izzudin Abdurahman meminta para kader Ansor agar menjadi pionir sekaligus pemberi contoh. Dalam hal ketaatan melaksanakan protokol kesehatan.

”Ansor harus mampu menjadi contoh yang baik dalam menjalankan protokol kesehatan, jangan malah sebaliknya, sanggup?,” tanya Ketua PCNU.

”Sanggup,” jawaban secara kompak oleh peserta acara.

Selain menyalurkan kepada santri pondok pesantren, para Kader Ansor juga memberikan masker medis tersebut kepada pengguna jalan di depan kantor PCNU Kabupaten Magelang. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: