Siang Ini Warga Rentan Lereng Merapi Desa Paten Akan Mengungsi

BNews–DUKUN– Aktivitas merapi mengalami peningkatan dalam segi kegempaan, guguran maupun deformasi. Hal ini terjadi beberapa hari terakhir seperti yang dilaporkan pihak BPPTKG Yogyakarta.

Oleh karena itu sejumlah warga masuk katagori kelompok rentan yang tinggal di lereng merapi diungsikan kembali. Seperti halnya warga rentan di Desa Paten Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang.

“Rencana Selasa siang (5/1/2021) pukul 12.00 wib, warga kelompok rentan dari Dusun Babadan 1 Desa Paten akan mengungsi kembali,” ungkap Perangkat Desa Paten, Margi saat dihubungi Borobudurnews, Senin malam (4/1/2021).

Margi juga menyampaikan untuk jumlah tidak jauh beda dari awal kemarin.

“Sekitar 200an warga rentan akan diungsikan kembali di Gedung Balai Desa Banyurojo. Jumlah itu termasuk para pendamping ya,” imbuhnya.

Dimana sebelumnya, warga yang mengungsi tersebut juga sudah mengungsi di lokasi yang sama. Namun setelah satu bulan lebih, merapi belum mengalami erupsi mereka pulang kembali.

Terakhir kemarin, kata Margi bahwa warga Dusun Babadan 2 juga baru saja pulang dari pengungsian di Gedung Balai Desa Mertoyudan.

Loading...

“Siang mereka pulang, eh sorenya kita mengikuti rapat koordinasi di Kantor Kecamatan Dukun, dan diminta mengungsikan kembali. Untuk warga Babadan 2 ini mungkin akan menyusul setelah Babadan 1, mereka baru saja pulang,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: