Simak! Ini 5 Trik Berswafoto Agar Mendapat Hasil yang Bagus

BNews—TIPS— Di era digital saat ini, mengabadikan momen menjadi sesuatu yang sering dilakukan. Tak jarang, sebagian orang menjadikan dirinya sendiri sebagai objek untuk didokumentasikan atau yang sering disebut swafoto.

Nah berikut ini beberapa tips untuk berswafoto menggunakan handphone. Simak ulasannya

Gunakan Konsep Dasar Fotografi

Mau mendapatkan foto keren dengan HP penting untuk menggunakan konsep dasar fotografi yaitu tentang komposisi foto. Caranya dengan mengaktifkan mode grid yang membantu mengetahui posisi terbaik dari objek foto.

Atur posisinya dengan sebaik mungkin, sehingga terlihat lebih enak dipandang.

Fokus dengan Objek Foto

Tips berikutnya adalah fokus dengan objek foto yang akan diambil. Pilihlah objek foto yang menarik untuk diambil. Menarik atau tidaknya suatu objek tentu disesuaikan dengan selera masing-masing. Anda bisa mendapatkan referensi objek foto yang menarik dengan hasil foto dari berbagai fotografer. Nah ketika akan mengambil foto jangan lupa untuk menekan fokus kamera yang diinginkan agar hasil foto bisa jelas.

Posisi yang Stabilkan

Kemudian posisikan tangan tetap stabil selama mengambil foto objek. Tangan yang bergetar atau goyang membuat hasil foto akan blur atau tidak jelas.

Cara agar mendapatkan foto yang stabil dengan menggunakan tripod. Anda bisa mengambil foto bersama dengan lebih leluasa dan mendapatkan foto terbaik.

Karena foto yang dihasilkan akan jelas dan minim sekali didapatkan hasil blur. Tripod juga sangat berguna sekali di saat Anda mengambil foto dengan kondisi ruangan rumah yang kurang cahaya.

Bantuan Cahaya

Bantuan cahaya dari belakang dan samping menjadi tips yang tepat untuk mendapatkan foto keren. Salah satu teknik fotografi adalah mempertimbangkan arah cahaya.

Di mana fungsi dari adanya bantuan cahaya baik lampu atau matahari langsung yaitu membuat objek menjadi lebih tajam, terang, dan mencolok.

Posisi cahaya terbaik diambil dari belakang objek yang di foto. Anda bisa mencari sumber cahaya terlebih dahulu sebelum mulai mengambil foto objek agar bisa mendapatkan hasil terbaik.

Kebersihan Lensa HP

HP digunakan untuk berbagai aktivitas yang membuat bagian lensanya berisiko terkena debu, keringat, kotoran yang ada disekitarnya. Sekalipun menggunakan case pelindung tetap saja bagian kamera berisiko kotor dan mempengaruhi hasil foto.

Bersihkan lensa kamera HP sebelum memotret agar hasilnya jernih. Bersihkan lensa HP dengan tisu atau kain yang halus agar tidak menimbulkan goresan. Usap secara perlahan-lahan dan pastikan lensa kembali kering setelah dibersihkan. (*)

Sumber: IndoTrends.id

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: