“Sebelum Cahaya” Letto Sukses Bikin Baper Wisatawan di Festival Kali Elo

BNews—MUNGKID— Band Letto sukses membawa suasana di pinggir Kali Elo semakin romantis dan hening, semalam. Ribuan wisatawan yang memadati pinggir sungai nampak terhibur dengan lagu-lagu era 2000an milik band asal Jogjakarta itu.

Letto yang tampil pukul 22.00 malam langsung menggebrak suasana dengan menyanyikan lagu Senyumanmu. “Ini panggung yang luar biasa. Di pinggir sungai Elo. Sungainya bersih dan saya bisa melihat esemanmu (Senyumanmu),” kata Noe vokalis Letto.

Advertisements


Beberapa pengunjung spontan takjub dengan latar belakang panggung yang alami. juga dengan adanya perpaduan air mancur yang disorot lampu menambah suasana konser Melody Kali semakin indah.


Secara berurutan kemudian Letto menyanyikan lagu Lubang di hati, Sandaran Hati, Cinta Bersabarlah, Permintaan Hati, Kepada Hatimu, Ruang Rindu, Layang-layang. Kemudian SNSM dan Gundul-gundul pacul yang dinyanyikan dengan music dangdut hingga jawa kuno.

Di ujung konser, Letto meminta semua lampu dimatikan dan penonton menyalakan flashlight untuk menyanyikan lagu Sebelum Cahaya secara bersama-sama. Sontak suasana berubah menjadi sensasional.  “Konsernya sukses, bikin baper,” kata Risti, 24, salah satu penonton asal Kota Semarang.

BIKIN BAPER : Suasana panggung dipinggir Kali Elo perdana di Indonesia.
(Foto : borobudurnews)

Reni Pujiastuti, 31, wisatawan asal Jogjakarta juga mengaku kagum dengan konsep konser di Pinggir Kali ini. Menurutnya, suasana panggung dan tata letaknya sangat nyaman dinikmati. “Besok bikin lagi dong, artisnya Ari Lasso,” katanya sembari ketawa.

Suasana panggung yang ada dibawah, membuat penonton begitu asyik melihat penampilan band tersebut. Tidak hanya dari Magelang, wisatawan yang hadir ada dari Jakarta, juga Jogjakarta serta Semarang. Bahkan ada beberapa turis asing yang turut menyaksikan konser perdana di tepi sungai ini.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan Olahraga Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso mengatakan Festival Kali Elo merupakan salah satu upaya Pemkab Magelang mempromosikan wisata di Magelang. Juga upaya memperlama masa tinggal wisatawan. (bsn/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: