Sosok Loujain Adada, Perempuan Sosialita yang Kisahnya Diangkat Film Netflix

BNews–INFOTAIMENT-– Serial terbaru Netflix berjudul Dubai Bling telah tayang pada 27 Oktober 2022 lalu. Tontonan ini menyoroti kehidupan para sosialita dan kemewahan kota Dubai, Uni Emirat Arab.

Para sosialita yang bergabung dalam serial ini mengajak penonton masuk ke dalam dunia mereka yang glamor dan dipenuhi pesta dan sederet barang mewah.

Salah satu peserta yang mendapat sorotan publik adalah Loujain Adada, sosialita terkemuka di Dubai. Wanita yang akrab disapa LJ ini adalah seorang model cantik yang juga menjadi pembawa acara televisi.

Dikenal sebagai wanita tajir melintir, Loujain Adada memiliki kisah pilu dalam kehidupannya. Suaminya, miliarder Walid Juffali telah meninggal dunia pada 2016 lalu.

Loujain Adada menikah dengan Walid Juffali pada 2012 lalu. Pada saat itu, ia dinikahi di usia 25 tahun. Sedangkan sang suami telah berusia 60 tahun, Bunda.

South China Morning Post menyatakan bahwa kedua sejoli itu menghabiskan dana sebesar US$10 juta untuk pernikahan besar-besaran di Venesia. Walid Juffali juga memberikan kalung berlian pengantin wanita senilai US$3 juta.

Namun, siapakah Walid Juffali dan bagaimana mendiang suami Loujain itu bisa begitu kaya?

Mendiang suami Loujain adalah konglomerat

Melansir dari Women’s Health, Walid Juffali adalah seorang pengusaha miliarder. Menurut laporan The Daily Mail, ia lahir pada 30 April 1955 silam dari salah satu keluarga terkaya di Arab Saudi.

Keluarga Walid Juffali merupakan salah satu konglomerat terbesar di Timur Tengah dengan kekayaan yang diperkirakan senilai US$9 miliar, menurut The Telegraph.

Sebelum meninggal dunia, suami Loujain menjabat sebagai ketua E.A. Juffali and Brothers yang merupakan bisnis swasta terbesar di Arab Saudi, ketua Saudi American Banks dan Saudi Cement Company. Selain itu, ia juga merupakan ketua W Investments, perusahaan investasinya sendiri.

Mendiang suami Loujain Adada memegang banyak peran penting di berbagai perusahaan besar. Ia juga mendapatkan gelar doktor dalam ilmu saraf di Imperial College, London. Sebelumnya, Walid juga menimba ilmu di University of San Diego, Amerika Serikat.

Pernikahan Loujain Adada dan Walid Juffali

Pernikahan Loujain Adada dan Walid Juffali yang digelar di Venesia, Italia pada 2012 silam dirayakan dengan sangat mewah. Pasangan ini juga menjadi sorotan karena terpaut usia 35 tahun.

Pada hari pernikahan itu, Loujain Adada tampil memukau dalam balutan gaun pengantin dari rumah mode Chanel bernilai jutaan dolar. Pernikahan mereka turut dihadiri oleh penyanyi Hollywood, Akon.

Meski digelar secara mewah, pernikahan Loujain Adada dan Walid Juffali juga menuai sedikit kontroversi. Untuk Bunda ketahui, ini bukanlah pernikahan yang pertama untuk Walid Juffali.

Kontroversi pernikahan Walid Juffali dan Loujain Adada

Ketika menikahi Loujain, Walid Juffali tercatat sudah menikah dengan wanita lain yaitu model Amerika bernama Christina Estrada. Kendati demikian, memiliki banyak istri diperbolehkan di bawah hukum Saudi menurut studi tahun 2008 yang diterbitkan dalam Hukum dan Masyarakat Islam.

Sebelum menikahi Loujain, Walid Juffali menikah dengan Christina Estrada pada 2001 silam. Keduanya telah hidup bersama selama sekitar 13 tahun sebelum akhirnya bercerai.

Menurut New York Post, Walid ‘diam-diam’ menikahi Loujain, yang mendorong Christina untuk mengajukan gugatan cerai. Walid kemudian mengatakan bahwa dia telah menceraikan Christina di Arab Saudi pada 2014 di bawah hukum Islam tanpa memberitahunya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Perceraian Walid Juffali dan Christina Estrada memakan biaya yang sangat mahal. Meski begitu, kekayaan Walid Jaffali sangatlah luar biasa.

Pada saat kematiannya, kekayaan suami Loujain dilaporkan sebesar sekitar US$9,2 miliar menurut obituarinya di The Independent.

Jumlah besar ini terbilang masuk akal, mengingat fakta bahwa suami Loujain memiliki beberapa properti di Inggris yang mencakup para pekerja seperti tiga kepala pelayan dan enam tukang kebun. Ia juga memiliki karya seni senilai US$4,62 juta, menurut The Telegraph.

Mendiang suami Loujain memiliki salah satu properti berupa rumah di Inggris seluas 33 ribu kaki persegi yang bernilai US$42 juta. Rumah itu memiliki 12 kamar tidur dan 12 kamar mandi.

Ditinggal suami dan jadi single parent 2 anak

Walid Juffali berjuang melawan kanker selama beberapa tahun sebelum meninggal pada 2016. Dia mengetahui diagnosisnya tidak lama setelah menikah dengan Loujain.

Rumah tangga mereka tak berlangsung lama, Bunda. Walid Jaffali mengembuskan napas terakhir setelah anak kedua mereka lahir ke dunia.

Kini hidup sebagai single parent, Loujain Adada memiliki kehidupan yang sangat sibuk. Bunda dua anak ini terus mencari nafkah sebagai influencer dan model.

Loujain Adada mengawali karier sebagai model sejak usia 14 tahun. Ia telah melakukan berbagai sesi pemotretan dan memiliki portofolio yang mengesankan.

Di usia 21 tahun, Loujain Adada telah terpilih sebagai pembawa acara televisi untuk program musik MTV Lebanon Energy Spin Magazine.

Sebelumnya, Loujain sempat mengambil cuti panjang dari pekerjaan setelah menikah. Namun melalui unggahan akun Instagramnya dan partisipasi di serial Dubai Bling yang sukses besar, sepertinya sosialita ini telah kembali ke ingar bingar dunia hiburan. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!