Staf di Pemkot Magelang Positif Corona, Tim Segera Rapid Test Seluruh PNS

BNews—MAGELANG— Kabar kurang baik kembali datang dari Kota Magelang. Satu pasien positif terkonfirmasi kembali dan dilaporkan kemarin (14/6/2020).


Satu pasien positif merupakan Staf di Dinas Kesehatan Kota Magelang. Kesehariannya bekerja di lingkup Pemkot Magelang.

Pengumuman itu disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Majid Rohmawanto. Dia membebarkan ada stafnya yang positif Covid-19.

Namun, dia mengatakan yang bersangkutan tidak bekerja sebagai bagian tim terdepan dalam menangani Covid-19. Sehingga penularannya belum diketahui.

‘’Awalnya kami melakukan rapid tes hasilnya reaktif. Selanjutnya hasil swab yang ke luar yang bersangkutan terkonformasi positif,” katanya.

Menurutnya, pasien ini sebelumnya telah dirawat si RSJ dr Soerojo Magelang. Dia dirawat aejak 8 Juni 2020 dengan keluhan demam dan mual.

Pasien, kata dia sehari hari tinggal di Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang. Namun, sering juga tinggal di Wates Kota Magelang.

Loading...


Mengetahui hal itu, pihaknya bergerak cepat. Orang yang kontak dengan pasien telah ditelusuri termasuk rekan-rekan kerjanya di Dinas Kesehatan.


Majid mengatakan sejauh ini telah melakukan swab test kepada 15 rekan kerja pasien. Juva 12 orang lainnya termasuk keluarga.


Pihaknya juga sudah merencanakan melakukan rapid test kepada seluruh PNS di Pemkot Magelang. Juga TNI Polri. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: