Stimulus Ekonomi Belum Cair, Ini Tanggapan Anggota DPRD Kabupaten Magelang

BNews–MAGELANG–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magelang Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dalami Nur Sidiq, menanggapi terkait bantuan stimulus ekonomi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang. Dimana, banyak masyarakat yang mempertanyakan progres program tersebut.

Diketahui bahwa Pemkab Magelang berencana menyalurkan bantuan kepada warga terdampak Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19. Kebijakan tersebut tertuang dalam Peraturan Bupati Magelang Nomor 42 Tahun 2020 yang diteken Bupati Magelang, Zaenal Arifin, 9 Oktober 2020 lalu.

Dalami menyebut jika hingga kini bantuan stimulus tersebut masih belum terlihat progresnya. Kendati, pada Perbup tersebut di Bab 6 tentang Waktu Penyaluran dalam Pasal 6 menyebut bahwa ’Stimulus ekonomi diterima penerima paling lambat Tanggal 10 Desember 2020. Atau sebelum tanggal 10 Desember 2020 jika alokasi anggaran sudah terserap seratus persen’.

”Di Perbup jelas tertulis selambat-lambatnya 10 Desember. Hari ini sudah tanggal 21. Tapi tetap belum ada kabar. Masyarakat sudah banyak yang menanyakan,” ungkap Dalami, Senin (21/12/2020).

Ia menyebut, bantuan tersebut sangat diharapkan oleh masyarakat. Terlebih bagi mereka yang memiliki usaha.

DPD PKS Magelang Ramadhan

”Ditengah kondisi pandemi covid-19 saat ini, menuntut mereka harus berjuang lebih keras untuk memastikan dapur tetap mengepul,” jelasnya.

Tambah Dalami, dengan adanya bantuan stimulus ekonomi dari Bupati Magelang, akan sangat membantu mendongkrak perekonomian masyarakat. ”Mohon untuk segera ditindaklanjuti. Bagaimanapun juga sektor ekonomi adalah salah satu hal yang penting untuk segera dibangkitkan,” pungkasnya. (mta/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: