Sudah Lama Memadu Kasih? Ini Tips Pertahankan Hubungan Tetap Harmonis

BNews—TIPS— Menjalani hubungan dalam jangka waktu yang lama memang tak pernah mudah. Itulah sebabnya, mengapa beberapa orang mengaku lebih senang dengan hubungan yang sementara.

Padahal, ketulusan hati seseorang dapat diukur melalui usahanya untuk tetap berkomitmen guna mempertahankan cinta, lho. Nggak percaya?

Oleh karenanya, jangan berhenti berupaya membangun hubungan jangka panjang yang senantiasa bahagia nan harmonis. Percayalah, kegigihan kamu akan berbuah manis untuk kelangsungan hubunganmu bersama pasangan.

Meski tak pernah ada rumus pastinya, namun ada beberapa tips yang dapat kamu dan pasangan terapkan guna menjaga percikan cinta tetap menyala dalam hubungan jangka panjang, nih. Simak selengkapnya, ya!

Ungkapkan cinta melalui tindakan

Layaknya sebuah persahabatan, perasaan cinta dalam hubungan juga perlu kamu tunjukkan tak hanya melalui kata-kata semata, tetapi juga tindakan. Nggak harus dengan perhiasan atau pemberian mewah lainnya, kok.

Sikap lembut ketika bertutur kata atau dukungan sederhana yang tiada putus-putusnya untuk si dia juga termasuk ungkapan cinta kasih. Yang terpenting, segala perbuatan yang kamu lakukan haruslah datang dari dalam lubuk hati.

Sehingga, ketulusan cinta yang kamu miliki untuknya dapat tersampaikan dengan baik kepadanya, deh.

Jangan hilangkan kebiasaan flirting!

Selain itu, agar hubunganmu bersama pasangan senantiasa bahagia nan harmonis meski telah lama memadu kasih, penting sekali untuk menjaga kebiasaan flirting tetap hidup.

Misalnya, dengan rutin memberi pujian atau kata-kata manis kepada si dia. Dengan begitu, baik kamu maupun pasangan dapat teralihkan dari rutinitas harian yang monoton dan menjadi lebih fokus kepada satu sama lain

Jadikan quality time sebagai prioritas

Selanjutnya, selalu luangkan waktu untuk menghabiskan hari bersama pasangan, ya. Meski kamu punya begitu banyak pekerjaan yang perlu untuk diurus, quality time bersama si dia dapat membantu kamu untuk menghapuskan jarak yang ada dalam dalam hubungan, lho.

Tumbuhkan sikap saling menghargai

Nggak dapat dipungkiri, salah satu dasar dari cinta adalah sikap saling menghargai. Sehingga, tak peduli seberapa kuat perasaan yang kamu miliki untuk pasangan, sebuah hubungan akan kandas pula jika tidak ada sikap saling menghargai di dalamnya.

Sementara, agar dapat menciptakan sebuah hubungan yang penuh akan penghargaan, diperlukan hati yang luas untuk selalu menahan diri dan menerima. Jadi, hubungan kamu akan terhindar dari perdebatan di hadapan banyak orang atau kecemburuan yang membabi buta.

Toleransi kekurangan satu sama lain

Tips lain yang dapat kamu lakukan agar senantiasa harmonis dalam membangun hubungan jangka panjang adalah menoleransi kekurangan yang ada dalam diri pasangan.

Tidak lain dan tidak bukan karena setiap orang itu unik dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sehingga, alih-alih memaksa pasangan untuk mengubah dirinya yang sejati, terima dan biarkan ia tumbuh apa adanya.

Percayalah, tak ada yang lebih membahagiakan daripada dicintai secara utuh oleh orang lain.

Nah, demikianlah beberapa tips yang dapat kamu dan pasangan terapkan guna menciptakan hubungan jangka panjang yang senantiasa bahagia nan harmonis. (*)

Sumber: popbela.com

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: