Sukses Even Jelajah Bhumi Kunjarakunja, Pengelola Menatap Wisata Jeep

BNews—SALAM— Even Merdeka Offroad and trail Adventure Jelajah Bhumi Kunjarakunja telah selesai digelar dan dinyatakan sukses dari sisi penyelenggaraan. Ratusan offroader memeriahkan even yang digelar di Gunungsari Kecamatan Salam tersebut.

“Alhamdulillah, secara pelaksanaan sukses. Dan ini adalah sebuah program pengembangan dan pengenalan destinasi wisata baru di kecamatan salam yang di gagas oleh beberapa teman2 dari kunjarakunja Jeep adventure,” kata Panitia Pelaksana Dwi Yati Mantora, kemarin.

Advertisements


Dia mengatakan tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mengenalkan jalur dan edukasi wisata baru. Dengan dibukanya jalur resmi Jeep adventure ini  kedepannya akan menjadi daya tarik wisata adventure. “Dengan demkian otomatis akan memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata dia.

Di kawasaan Bhumi Kunjarakunja saat ini, kata dia, sudah hadir berbagai atraksi wisata. Mulai dari Trip adventure Jeep n trail, Pasar tradisional, Home industry dan kesenian tradisional.


Selain itu, even tersebut memiliki misi lingkungan. Pantia bekerjasama dengan Kampung Wisata Kuliner Bolinggo, Pemdes Seloboro, Pemdes Gulon, BPTH Semarang, Relawan Pecinta lingkungan Dibawah Koordinator Saudara Pasal,  FMMH, Hantu Gunung dan Magnet chanel serta masyarakat melaksanakan penanaman pohon.

“Bibit penghijauan yang ditanam adalah pucuk merah, plum, randu, durian, sirsak, jambu kristal dll. Dengan adanya tanaman tersebut diharapkan menjadi penyeimbang ekosistem di sekitar perbukitan kunjarakunja,” kata dia.

Apalagi, kata dia, di Kawasan itu banyak kera ekor panjang . Tanaman ini diharapkan mampu memberikan makanan bagi ekosistem di Kawasan itu. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: