Survey Eksternal Dilakukan Polres Magelang Untuk Tingkatkan Pelayanan

BNews–MUNGKID– Polres Magelang akan tingkatkan layanan masyarakat. Oleh sebab itu mereka melaksanakan Survei Eksternal Indeks Tata Kelola Online (ITK-O) tahun anggaran 2020.

Polres Magelang menggandeng LP3M Universitas Muhammadiyah Magelang dalam survey tersebut. Kegiatan itu digelar di Gedung Bayangkara Utama Mapolres Magelang, kemarin Selasa (2/6/2020).

Kapolres Magelang, AKBP Ronald Ardiyanto Purba SIK MSi, mengatakan, hasil survey bisa menjadi bahan untuk mengambil kebijakan, Polres dalam upaya melayani masyarakat. “Agar obyektif survei ini kami melibatkan lembaga penelitian, LP3M Universitas Muhammadiyah Magelang,” katanya.

Menurutnya, apa yang diinginkan masyarakat terhadap Polres perlu disurvei, untuk bahan pengambilan kebijakan pelayanan. “Hal ini agar kebijakan bisa selaras dengan kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam pengambilan program kebijakan bukan serta merta kebijakan suka-suka Kapolres. “Jika nanti hasil survei mengejutkan pihak Polres harus terima. Hal ini demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Ketua Divisi Pengabdian Masyarakat LP3M Universitas Muhammadiyah Magelang, Retno Rusdjati, mengatakan, secara teknis survei melalui sistem aplikasi dari Mabes Polri. Dalam survei ini baru terdapat 25 responden dari unsur tokoh masyarakat, unsur pendidikan, swasta, ormas, perkebunan, wartawan, Gapensi, Babinsa Kodim 0705 dan unsur lainnya.

“Dalam memasukan data survei kali ini terdapat gangguan jaringan online, akhirnya survei dilaksanakan secara offline,” ujarnya.

Nanti, lanjutnya hasil ini akan dimasukan ke sistem yang akan mengolah sendiri hasilnya. “Minimal 35 responden, nanti akan kami bantu mencari responden yang kurang, terutama dari unsur Pemda dan akademis,” terang Retno.

“Secara teknis responden mengisi kuisioner dengan pertanyaan seputar pelayanan Polres, baik pelayanan kedalam maupun pelayanan langsung terjun di masyarakat,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: