Suspect Covid-19 Ini Hasil Swab Test Ketua DPRD Kabupaten Magelang dan Karyawan

BNews—MUNGKID— Ketua DPRD Kabupaten Magelang Saryan Adiyanto menjalani swab test bersama puluhan anggota DPRD dan karyawan sekretariat dewan. Hal ini setelah ada satu orang dinyatakan positif Covid-19.

Sekretaris DPRD Ari Handoko membenarkan hal itu. Dia mengatakan salah satu pimpinan dewan dinyatakan positif Covid-19. Menurutnya hasil trakcing berasal dark sebuah klaster Kecamatan Tempuran. 

Dari informasi tersebut,RD dan sekretariat dewan (setwan) yang berkontak dengan pimpinan dewan tersebut beserta sopirnya. Hasilnya ada 19 orang termasuk tiga orang pimpinan dewan.

Sebanyak 19 orang tersebut kemudian mengikuti swab test. Swab dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang.

“Karena masih ada kuota maka kami minta yang lain ikut swab sehingga total yang swab 26 orang,” jelasnya.

Di antara yang diswab tersebut adalah Ketua DPRD, yang berkontak erat dengan positif Covid tersebut pada saat ada unjuk rasa UU Cipta Kerja pada Rabu (14/10/2020).

Saat unjuk rasa tersebut, Ketua Dewan beserta para pimpinan dewan menemui massa dan mengajak masuk ke kompleks dewan. Pimpinan dewan juga menemui perwakilan massa untuk menerima aspirasi mereka.

Loading...

Selama menunggu hasil swab tersebut, semua orang yang masuk dalam kontak tracing diminta isolasi mandiri. Pada siang hari seusai swab test massal, dilakukan penyemprotan disinfektan seluruh gedung oleh BPBD. 

“Sesuai arahan BPBD, selesai disemprot untuk satu hari esoknya atau Jumat agar dibiarkan, baru Sabtu dibersihkan,” jelas Ari.

Ari mengatakan seluruh pegawai DPRD diminta work from home (WFH) dan pada Sabtu ini, THL diminta melakukan pembersihan lingkungan.

Ari menyebutkan pada pihaknya juga sudah diterima hasil swab dan menurutnya, semua dinyatakan negatif Covid-19. ”Hasilnya sudah kami terima pada dan semuanya dinyatakan negatif Covid-19,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto dinyatakan suspect Covid-19 setelah menerima aksi unjuk rasa tolak UU Cipta Kerja pada selasa (13/10/2020).

Dalam postingannya di akun pribadinya, Saryan tertular dari sahabatnya. Dia kemudian melakukan swab test dan isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: