Pemain Muda Asal Magelang ini Sambut Baik Usulan Regulasi Baru di Liga 1

BNews–NASIONAL– Rencana regulasi baru ini akan diterapkan di kompetisi Liga 1 Indonesia mendapat sambutan baik pemain muda asal Magelang ini. Bagas Kaffa menyambut baik dengan adanya aturan pemain U-20 wajib ada di Liga 1.

“Ya bagus sih dengan adanya regulasti tersebut. Namun kita lihat juga beberapa tim di Liga 1 ada yang sudah memamainkan pemain junior, namun ada yang belum juga,” kata pemain Barito Putra tersebut.

Bagas Kaffa pemain muda Indonesia asal Secang Magelang ini mengaku dengan adanya regulasi tersebut memberikan banyak kesempatan pemain muda unjuk kemampuan. Apalagi salah satu tujuan regulasi tersebut adalah untuk menyiapkan pemain guna menghadapi Piala Dunia U-20 tahun depan.

Meski demikian, pemain berusia 18 tahun tersebut menyadari jika saat ini belum banyak pemain pemain muda yang dikontrak oleh tim-tim yang berlaga Liga 1. “Dengan adanya regulasi tersebut diharapkan lebih banyak lagi pemain muda yang mendapatkan kesempatan,” imbuhnya.

Bagas Kaffa merupakan salah satu pemain muda potensial bersama dengan saudara kembarnya yaitu Bagus Kahfi. Sejumlah prestasi sudah ditorehkan oleh kedua pemain kelahiran Secang Magelang, Jawa Tengah itu termasuk saat membawa Timnas U-16 menjadi juara Piala AFF 2018.

Sebelumnya PSSI terus mengkaji regulasi tentang kewajiban klub untuk menurunkan pemain-pemain U-20 dalam lanjutan Liga 1 dan 2 musim 2020. Dimana rencananya akan berlangsung mulai September atau Oktober depan.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)
Loading...

Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menyebut bahwa pengkajian itu dipimpin oleh Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.  “Direktur teknik sedang mengkajinya. Dalam hal itu, kami juga melibatkan APSSI,” kata Yunus.

APSSI adalah Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia. Organisasi ini yang mendorong PSSI agar membuat aturan soal pesepak bola U-20 di liga karena Indonesia akan tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan.

Dengan semakin banyaknya waktu bermain, APSSI yakin pemain U-20 dapat meningkatkan kemampuan dan pengalamannya. PSSI pun semakin dimudahkan dalam mencari pemain untuk memperkuat tim nasional di Piala Dunia U-20.

Anggota Komite Eksekutif APSSI Bambang Nurdiansyah juga menegaskan bahwa pihaknya juga mengusulkan agar saat pergantian pemain, sosok yang masuk ke lapangan sebagai pengganti juga pemain muda. (*/Dek)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: