Tambahan 31 Pasien Terkonfrimasi Positif Di Kabupaten Magelang

BNews–MUNGKID– Tepat pada hari raya Imlek, Pemkab Magelang melaporkan penambahan pasien terkonfrimasi positif covid-19 yang baru (12/2/2021). Dimana terdapat 31 pasien baru yang tersebar di sejumlah Kecamatan.

 Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, membenarkan dengan penambahan pasien tersebut. “Benar ada tambahan 31 orang terkonfirmasi positif covid-19. Terbanyak dari Kecamatan Srumbung berjumlah 5 orang,” katanya.

Kemudian, lanjutnya asal pasien baru tersebut berasal dari Candimulyo dan Bandongan masing-masing 4 orang. Lalu 3 orang dari Secang dan Mertoyudan serta dua orang dari Borobudur, dan Tempuran.

“Selain itu juga ada satu orang di Salaman, Windusari, Muntilan, Salam, Ngablak, Tegalrejo, Ngluwar dan Pakis,” katanya.

Meski demikian, kata Nanda, hari ini juga ada lima pasien terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh. Dua diantaranya dari Candimulyo, dan satu orang di Mungkid, Salam serta Tempuran.

DPD PKS Magelang Ramadhan

“Hari ini juga ada satu orang yang meninggal. Berasal dari Tegalrejo, tegasnya.

Dengan demikian, katanya saat ini  jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi menjadi 8272 orang. “Rinciannya, 355 dirawat, 7699 sembuh dan 218 meninggal,” lanjutnya.

Sedang untuk pasien suspek, saat ini ada tambahan 12 orang. Namun ada 7 yang sembuh dan 8 orang alih status menjadi pasien terkonfirmasi. Delapan orang ini, berasal dari Mertoyudan 2 orang dan satu orang di Salaman, Mungkid, Muntilan, Secang dan Candimulyo.

 “Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 1546 orang. Terdiri dari 80 dirawat, 1256 sembuh, 78 menjalani isolasi mandiri dan 132 dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: