Tambahan 69 Pasien Positif Baru dan 2 Meninggal Dunia di Kabupaten Magelang

BNews–MUNGKID– Lonjakan kasus  covid-19 kembali terjadi di Kabupaten Magelang hari ini. Pemkab Magelang melaporkan terdapat tambahan 69 pasien positif covid-19 baru (17/11/2020).

Juru Bicara Satgas Penangan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahya Pribadi membenarkan penambahan 69 pasien positif baru. “Benar ada tambahan tersebut dengan keterangan 22 pasien karena kontak erat dan 47 setelah menjalani swab masive,” katanya.

Disebutkannya, untuk 69 pasien positif baru tersebut tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten Magelang. “Terbanyak berasal dari Kecamatan Borobudur dan Mungkid masing-masing sebanyak 13 pasien,” imbuhnya.

Kemudian lanjutnya dari Mertoyudan 9 orang; Sawangan dan Muntilanmasing-masing 6 orang; Bandongan dan Secang masing-masing 5 orang; Salam dan Grabag masing-masing 4 orang; Salaman (2), Candimulyo dan Ngablak masing-masing satu orang,” paparnya.

Meskipun demikian terdapat 74 pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh hari ini. “Terbanyak pasien positif sembuh dari Kecamatan Bandongan 25 orang, lalu Tempuran 14 orang, Salaman 8 orang, Tegalrejo 7 orang; Ngluwar 5 orang. Lalu Borobudur dan Mungkid masing-masing 4 orang, Kaliangkrik dan Grabag masing-masing 3 orang; dan Mertoyudan 1 orang,” ujarnya.

Dilaporkannya juga terdapat dua pasien positif covid-19 dinyatakan meninggal dunia. “Untuk pasien tersebut berasal dari Muntilan dan Sawangan,” tutur Nanda.

“Jadi total pasien positif hingga saat ini yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit maupun isolasi mandiri masih berjumlah 528 pasien,” tegasnya.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP)dilaporkan terdapat 11 pasien baru  dan 2 orang sembuh. “Untuk asal 11 PDP tersebut yakni masing-masing 2 orang dari Tempuran dan Secang. Dan masing-masing satu orang dari Mertoyudan, Tegalrejo, Mungkid, Salam, Dukun, Salaman dan Muntilan,” terangnya.

Untuk 2 PDP sembuh dari Muntilan dan Grabag. “Sehingga jumlah PDP hingga saat ini dan menunggu hasil swab sebanyak 60 orang,” terangnya.

Untuk angka kesembuhan PDP hingga saat ini berjumlah 641 orang, sedangkan kesembuhan pasien positif mencapai 1.204 orang.

“Untuk angka kematian covid mencapai 128 kasus. Dengan rincian meninggal dunia dengan status PDP sebanyak 74 pasien dan dengan status positif covid 54 orang,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: