Pasien Baru Covid-19 di Magelang Merupakan Pegawai Rumah Sakit

BNews–MUNGKID– Kasus pasien positif covid-19 di Kabupaten Magelang selama ini telah mencapai angka 150 orang. Namun hingga 11 Juli 2020 tinggal 8 orang dirawat, karena terdapat satu tambahan pasien positif asal Mertoyudan.

Koordinator Bidang Operasi GTPP Covid-19 Kabupaten Magelang, Retno Indrastuti  membenarkan tambahan satu pasien positif hari ini. Pasien seorang laki-laki berusian 39 tahun berasal dari Kecamatan Salaman.

“Beberapa tambahan pasien positif akhir-akhir ini di Kabupaten Magelang, berasal atau terpapar dari orang luar daerah,” katanya.

Hal ini, lanjutnya seperti tambahan terakhir dari Salaman ini. Ia adalah pekerja di RS UNS (Universitas Negeri Sebelas Maret) Surakarta.

“Pasien tersebut seminggu sekali pulang ke Salaman. Namun kini ia dirawat di RS UNS,” ujarnya.

Menurutnya, hal sama juga untuk tambahan empat orang yang semuanya satu keluarga dari kecamatan mertoyudan. Mereka terpapar covid-19 dari salah satu anaknya, yang sering bepergian ke Jakarta,” katanya.

Untuk saat ini, kata Retno pihaknya tengah melakukan tracing terhadap warga yang melakukan kontak erat dengan tambahan di Kecamatan Mertoyudan dan Salaman tersebut. “Untuk saat ini, kami baru melakukan tracing. Setelah itu dilanjut rapid test terhadap warga yang melakukan kontak erat dengan tambahan yang positif tersebut,” tambahnya.

Loading...
DOWNLOAD MUSIK-MUSIK KEREN (KLIK DISINI)

Terlepas dari itu, Retno meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap orang yang sering bepergian ke luar kota. “Demikian pula orang yang datang dari luar kota. Bilamana pulang harus benar-benar dicek dan sehat,” tegasnya

Dengan bertambahnya kasus positif dan sembuh, maka pasien covid yang masih dirawat maupun isolasi mandiri masih berjumlah 8 orang. “Angka itu dari jumlah sebelumnya kan 7 orang dikurangi ditambah satu orang pasien baru hari ini,” tandasnya.

Sementara Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi sebelumnya melaporkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mengalami kenaikan. Saat ini ada tambahan empat PDP yang berasal dari Kecamatan Dukun, Kanjoran, Grabag, Ngablak.

“Meski demikian ada juga dua PDP yang sembuh berasal dari Kecamatan Srumbung dan Grabag. Sehingga jumlah PDP saat ini ada 10 orang,”  ungkapnya.

Sehingga jumlah PDP saat ini, lanjutnya masih 10 orang. “Dimana sebelumnya 8 orang ditambah empat orang PDP baru dan dikurangi dua PDP sembuh,” ujarnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Untuk Orang Dalam Pantauan (ODO), kata Nanda, saat ini sejumlah 19 orang. Dengan rincian satu orang lulus pantau namun ada 12 ODP baru.

Dilaporkan juga untuk angka kesembuhan PDP hingga saat ini menjadi total 258 orang. Sedang kesembuhan pasien positif covid-19 masih 138 orang.

Sementara untuk jumlah kasus meninggal dunia menjadi 40 Kasus. “Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 36 orang dan meninggal dunia dengan status positif berjumlah 4 orang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: