Tanam 14 Ribu Pohon, Relawan dan Warga Hijaukan Gunungsari Salam

BNews—SALAM— Relawan dari berbagai komunitas di Kabupaten Magelang dan sekitarnya menggelar kegiatan penanaman pohon di Kawasan Gunungsari Desa Seloboro Kecamatan Salam Kabupaten Magelang.

Koordinator Forum Merapi Merbabu Hijau Jatmiko mengatakan penananan pohon digelar bersamaan dengan even Jelajah Bhumi Kunjarakunja di Kawasan yang sama. “Alhamdulillah hari ini sudah ditanam 14 ribu pohon dari berbagai jenis,” kata Jatmiko.

Pohon tersebut terdiri dari pohon pule, senonm, tengsek dan asem jawa. Diharapkan tanaman ini semakin membuat kawaasan Gunungsari samakin asri. “Semoga hutan di Kawasan gunungsari ini semakin rindang. Ekosistem juga semakin baik,” kata dia.

DPD PKS Magelang Ramadhan

BACA JUGA : Mau Konsultasi Hukum Secara Online, Bisa Coba Klinik Hukum

Hadir dalam penanaman tersebut diantaranya Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang, Kapolsek dan Danramil Salam serta para relawan dan warga setempat. Penanaman juga melibatkan berbagai lintas komunitas dan Pemerintah Desa Seloboro.

SIAP : Panitia dan sejumlah pejabat saat serah terima tanaman di even Jelajah Bumi Kunjarakunja. (Foto : dok panitia)

“Disini (Gunungsari) akan difokuskan pengembangan wisata alam, kita mendukung dari sisi konservasinya. Supaya alamnya tetap terjaga. Burung-burung juga nanti akan semakin banyak tinggal di Kawasan ini,” kata dia. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: