Tangkal Corona, Akmil Magelang Semprot Cairan Disinfektan di Pintu Kesatrian

BNews— MAGELANG— Akedemi Militer (Akmil) Magelang melakukan berbagai upaya dalam mengantisipasi potensi penyebaran Virus Korona atau Covid-19. Diantaranya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dilingkungan Akmil oleh Tim Kesehatan, Bagpam dan Provos, Kamis (19/3).

Sasaran penyemprotan meliputi kendaraan roda dua dan empat. Kemudian personel militer, PNS mulai dari pimpinan sampai dengan bawahan hingga para tamu yang akan masuk ke dalam Kesatrian Akmil.

”Cairan disinfektan yang digunakan adalah campuran dari alkohol 70 persen. Satu liter alkohol berbanding dengan lima liter air tidak terlalu pekat,” jelas bagian Kesehatan, Kapten Teguh.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, untuk sementara waktu seluruh aktifitas dilakukan di dalam Kesatrian Akmil. Kebijakan tersebut merupakan langkah yang diambil oleh Pimpinan Akmil atas perintah Pemerintah Pusat.

”Pembatasan aktivitas di luar Akmil dan penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Korona,” tutur Kapen Humas Akmil, Letkol Kukuh Dwi Antono SIP.

Baca juga: Akmil Magelang Berlakukan Sistem Reward and Punishmen Bagi Kopral Taruna

Sementara itu, seluruh satuan kerja (satker) yang ada di Akmil dan jajaran saling bahu membahu mengatasi Virus Korona. Setiap satker menyediakan hand sanitizer atau antiseptik pembersih tangan untuk menjaga kebersihan tangan tiap-tiap personel.

Kepala Kesehatan (Kakes) Akmil dr Rudy Dwi Laksono, SpPD, MKed mengimbuhkan, mengimbau kepada seluruh personel Akmil yang masih bekerja di lapangan, tempat latihan dan di dalam kantor untuk meningkatkan kebersihan. Hal itu dilakukan untuk menjamin keamanan dan ketertiban Akmil.

”Sejak beberapa hari terakhir, jajaran sudah turun membantu pemerintah untuk menghindari penularan Virus Korona. Pastikan lingkungan kerja dan sekitar selalu bersih dan higienis,” imbau dia. (cr1/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: