Gempa Tuban, BNPB Akan Data Dampak Kerusakan

BNews–NASIONAL-– Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pantau kerusakan akibat gempa yang terjadi di Tuban, Jawa Timur.

Menurut Plt Kapusdatinkom BNPB Abdul Muhari, gempa berpusat di pesisir utara Tuban berkekuatan magnitudo 6,6 dengan kedalaman 632 km.

“Ayunan gempa ini terasa hingga jarak yang jauh, akan tetapi diharapkan tidak menimbulkan dampak kerusakan yang signifikan (karena bukan gempa dangkal),” kata Muhari dalam keterangan resmi, Jumat (14/4).

Saat ini BNPB terus berkoordinasi dengan BPBD provinsi/ kabupaten/ kota untuk memantau dan melakukan kaji cepat situasi/dampak untuk menentukan tindak tanggap darurat sekiranya diperlukan.

Sebelumnya gempa berkekuatan magnitudo 6,6 mengguncang Tuban, Jawa Timur. Pusat gempa berada 68 kilometer barat laut Tuban, Jawa Timur.

Lokasi tepatnya berada di 6.29 Lintang Selatan, 111.92 Bujur Timur di kedalaman 632 kilometer. Gempa terjadi pada pukul 16.55 WIB.

“Tidak berpotensi tsunami,” tulis BMKG dalam akun Twitternya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Belum diketahui adanya korban maupun kerusakan akibat gempa tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun Borobudurnews.com, Gempa Tuban turut dirasakan goncangannya di sejumlah wilayah di Jawa Tengah, Yogyakarta bahkan jawa Barat. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: