Diusung 4 Parpol, Aji-Windarti : Gaspol

BNews—MAGELANG—Aji Setyawan-Windarti Agustina mendaftarkan diri sebagai pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilkada Kota Magelang Tahun 2020. Bakal calon ini mendaftar pada Jumat (4/9/2020).

Dari pantauan Borobudur News, ketika AS Winner (Aji Setyawan-Windarti Bener) mendatangi Kantor KPU Kota Magelang untuk mendaftar, nampak sejumlah pendukung dari partai dan nonpartai yang turut hadir untuk mendampingi saat melakukan pendaftaran.

”Yang tersampaikan di deklarasi tadi adalah pengusung PDI Perjuangan, Hanura, Gerindra dan Perindo. Pendukung ada PBB, PAN, ada PPP dan Nasdem,” kata Ketua DPC PDIP Kota Magelang, Budi Prayitno, usai mendampingi bakal calon menyerahkan berkas pendaftaran, Jumat (4/9/2020).

Dengan kekuatan tersebut, Budi mengatakan, pihaknya menargetkan menang saja, tanpa ada berapa persen target pemenangan. ”Menang ajalah karena face to face. Karena kemarin kita berpikir ada tiga pasangan, ternyata hanya dua pasangan,” ujarnya.

Setelah pendaftaran tersebut, lanjut Budi, bakal pasangan calon, partai pengusung dan partai pendukung akan berkonsolidasi untuk menentukan langkah pemenangan. ”Ya konsolidasi, teman-teman pengusung, teman-teman pendukung. Deklarasi juga nanti mungkin, bisa tersampaikan ke masyarakat, ini loh calon kami, gaspol lah kalau bahasa kita,” ujar Budi.

Diberitakan sebelumnya, berkas pendaftaran bakal calon Aji Setyawan-Windarti Agustina dikembalikan oleh KPU Kota Magelang. Pengembalian tersebut dikarenakan adanya berkas yang kurang lengkap.

Bakal calon Wakil Wali Kota Windarti Agustina mengatakan kekurangan tersebut bersifat teknis. ”Alhamdulillah hari ini kita sudah melakukan pendaftaran. Beberapa hal yang sifatnya baru, kita lengkapi dalam satu dua hari ini, Insyaallah terpenuhi karena sifatnya teknis saja,” katanya, Jumat (4/9/2020).

Loading...
Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Dia menjelaskan berkas yang kurang yakni rekomendasi dari Partai Hanura. Ia menyebut, berkas terebut masih dalam perjalanan dan direncanakan, pihaknya akan melengkapi berkas pendaftaran pada Sabtu (5/9/2020).

”Yang kurang karena memang butuh fisik rekomendasi dari Partai Hanura. Sementara itu sudah di perjalanan, kita tunggu, bahkan malam ini sudah selesai tapi karena KPU tutup jam 4 (sore), jadi harus nunggu besok. Sebetulnya sudah selesai, hanya tinggal di perjalanan, tidak bisa kita serahkan malam ini karena jam 4 sore KPU sudah tutup,” pungkasnya. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: