Cantiknya Vokalis Band Tiga Sisi Asal Magelang

BNews—MAGELANG— Jelita dan bertalenta. Itulah sosok yang pantas disematkan bagi Savana Ashanisa.

Dara berusia 26 tahun itu mengaku, kecintaannya di dunia tarik suara sudah terlihat saat dirinya masih belia. Saat itu, Savana kecil yang senang bernyanyi kerap mengikuti perlombaan.

”Tapi, ya, mentok juara dua terus,” tuturnya, Selasa (18/2).

Meski memiliki suara merdu, namun gadis berzodiak Aries itu tidak ingin bercita-cita menjadi penyanyi atau artis. Apalagi sampai membentuk sebuah band.

Namun nasib berkata lain. Dalam sebuah kesempatan, Savana yang kini berprofesi sebagai teller disebuah bank swasta di Jawa Tengah itu tiba-tiba mendapat tawaran menjadi vokalis.

Oleh kawan-kawannya, ia diminta menahkodai Tiga Sisi, sebuah grup band asal Magelang ber-genre jazz. Pengalaman itu terjadi empat tahun lalu.

”Sebelum menerima tawaran, aku lebih dulu bergabung di Magelang Jazz Community, ketemu dengan Tiga Sisi. Kebetulan vokalis aslinya mengundurkan diri dan aku diminta gantiin dia,” jelasnya.

Awal-awal bergabung, Savana merasa sedikit minder. Sebab, dirinya saat itu belum begitu menguasai aliran jazz.

”Belajar genre jazz itu malah setelah gabung dengan Tiga Sisi, ya, gampang-gampang susah,” ucapnya.

Di dalam sebuah grup band, ia belajar arti kekeluargaan dalam sebuah komunitas. Dirinya merasa memiliki keluarga kecil dengan personel-personel yang hebat. Saking dekatnya, mereka selalu pergi hingga tamasya bersama-sama.

”Dan karena rasa kekeluargaan inilah yang mendorong aku untuk semakin cepat menguasai genre Jazz. Apalagi belajarnya seru. Sekarang aku makin suka dengan jazz,” ucapnya.

Bagi dia, menjadi penyanyi sekaligus wanita karier di bank seperti dua buah mata uang. Berbeda tapi tidak bisa dipisahkan.

”Tidak menganggu, sih. Malah saling melengkapi. Gak pernah juga ngerasa capek walaupun pas dapat banyak job. Yang dirasa, tuh, malah refresh lagi setelah bernyanyi. Jadi seperti hiburan tersendiri dari rutinitas,” pungkasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: