Tarif Gojek dan Grab di Magelang Naik Mulai September, Ini Besarannya

BNews—TEKNO— Tarif ojek online Grab dan Gojek mengalami penyesuaian harga mulai 2 September mendatang. Kenaikan ini akan diberlakukan di seluruh wilayah meski dengan prosesntase yang berbeda.

Kenaikan terjadi termasuk di Wilayah Magelang. Di Magelang masuk wilayah area Jawa Non Jabodetabek naik dengan tarif batas bawah Rp 1.850 per kilometer dan batas atas Rp 2.300 per kilometer. Sementara itu, tarif minimal atau dalam 4 kilometer pertama yakni Rp 7.000 hingga Rp 10.000.

“Hal yang sama di Zona 1 Jawa Non Jabodetabek, juga meliputi Sumatera dan Pulau Bali,” kata Direktur Angkutan Jalan Direktorat Jenderal Angkutan Dara Kementerian Perhubungan, Ahmad Yani.

Dia mengatakan, kenaikan tarif diberlakukan berdasarkan keputusan Menteri Perhubungan Nomor 348 tahun 2019. “Kemarin sudah diujicobakan,” kata dia.

Yani mengatakan, kenaikan tarif ini sudah sesuai dengan kajian yang telah dilakukan kementerian. Selain itu, kenaikan tarif juga sudah disetujui khususnya oleh kedua aplikator.

“Sudah sepakat. Dengan apliakator menyampaikan hal penting terkait tarif yang akan kita laksanakan untuk seluruh wilayah Indonesia, yang kemarin kurang lebih baru 123 kota. Sekarang kalau Grab 224 kota, Gojek 221 kota,” katanya.

Sementara itu, untuk Zona II meliputi wilayah Jabodetabek dengan tarif batas bawahnya Rp 2.000 per kilometer dan batas atasnya Rp 2.500 per kilometer. Sementara tarif minimal dalam 4 kilometer pertama Rp 8.000 hingga Rp 10.000. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: