Tebing Longsor Tutup Akses Jalan Magelang-Boyolali

BNews—MAGELANG—Hujan deras mengguyur kawasan lereng Gunung Merapi dan Merbabu di Magelang pada hari Kamis malam (11/11/2021). Akibatnya sebuah tebing di pinggir jalan utama Magelang-Boyolali longsor.

Akibatnya, material longsor menutup akses jalan dari kedua arah. Lokasi kejadian sendiri berada di daerah Dusun Gintung Desa Ketep Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang.

Salah satu warga setempat. Yanto menurutkan bahwa longsor terjadi sekitar pukul 20.00 wib, Kamis malam kemarin.

 “Tebing yang longsor sekitar tinggi 20 meter dengan lebar sekitar 30 meter. Sementara material longsor yang menutup jalan kurang lebih 1,5 meter,” katanya saat dihubungi Borobudurnews.com (12/11/2021).

Sampai dini hari tadi, lanjutnya material longsor masih menutup akses jalan utama Magelang-Boyolali tersebut.

“Kendaraan yang hendak melintas harus memutar dari jalan alternative dalam kampung. Ada yang dari Banyuroto nanti tembus Wonolelo, ada juga dari Sengi Dukun tembus Jrakah Boyolali,” paparnya.

Petugas pembersihan pagi tadi terpantau sudah berada di lokasi dengan membawa alat berat. Mereka dari Bina Marga Provinsi Jawa Tengah, BPBD Kabupaten Magelang dan para relawan.

“Setahu saya proses pembersihan sudah dimulai sejak dini hari tadi sekitar pukul 03.00 wib. Dan pagi tadi belum selesai karena jumlah material longsor cukup banyak,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: