Tegakkan Prokes, Polsek Borobudur Gelar Operasi Yustisi

BNews—BOROBUDUR— Polsek Borobudur bersama Koramil 19 Borobudur menggelar operasi yustisi di simpang empat Koramil 19 Borobudur, Kabupaten Magelang pada Senin (5/4/2021). Serta memberikan imbauan kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

Kapolsek Borobudur AKP Sigit Asnawi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Giat ini sengaja dilaksanakan pada pagi hari dengan tujuan memberikan imbauan kepada warga yang tidak mengenakan masker saat keluar rumah untuk memulai aktivitas.

”Tentunya agar disiplin memakai masker dan mentaati protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19,” katanya.

Dia menjelaskan, dalam operasi yustisi ini, petugas memberikan saksi sosial kepada warga yang terjaring. Yakni mengucapkan strategi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan 5 M.

”Hal ini bertujuan agar warga terus mengingat dan mematuhi protokol kesehatan. Selain saksi teguran, kami juga memberikan masker kepada warga yang terjaring operasi,” jelas dia.

Sigit pun berharap dengan digelarnya operasi yustisi ini, para warga bisa lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. Serta mengingat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir.

Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya, menyambut baik operasi yustisi yang dilakukan personel gabungan TNI-Polri ini. Dia menyebut bahwa tujuan dari kegiatan ini sangat baik.

”Kegiatan ini menjadi salah satu cara untuk mengingatkan warga agar disiplin protokol kesehatan. Sehingga diharapkan dapat mencegah dan memutus penyebaran Covid 19,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: