Tegakkan Protokol Kesehatan, SMK Muhammadiyah di Kabupaten Magelang Membuat Masker

BNews—MAGELANG—Sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah di Kabupaten Magelang berpartisipasi dalam Gerakan Satu Juta Masker. Hal tersebut sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Diketahui Gerakan Satu Juta Masker ini merupakan program dari Ditjen Diksi Kemendikbud RI.  Program ini merupakan bentuk dukungan terhadap masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

”Ada empat SMK di Kabupaten Magelang yang mendapatkan kepercayaan dari Kemendikbud RI untuk ikut berpartisipasi dalam pembuatan masker,” kata Wakil Ketua Panitia Pengadaan Masker di Kabupaten Magelang, Sularta, hari ini (21/8/2020).

Dia menjelaskan, dari total keseluruhan satu juta masker se-Indonesia, sebanyak 25.000 masker dibuat di Kabupaten Magelang. Dengan rincian SMK Muhammadiyah 2 Salam, SMK Muhammadiyah 1 Borobudur, SMK  Muhammadiyah Dukun  masing-masing 5.000 masker dan SMK Muhammadiyah 2 Muntilan 10.000 masker.

”Masker yang dibuat, juga telah dibagikan secara gratis kepada sejumlah guru, karyawan dan siswa sekolah negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Magelang. Selain itu juga diberikan kepada sejumlah instansi pemerintah dan juga swasta,” jelasnya.

Sementara itu Kepala SMK Muhammadiyah 2 Muntilan Untung Supriyadi mengungkapkan disekolahnya sudah tersedia alat untuk membuat masker yakni mesin jahit. Yang mana selama ini dijadikan untuk praktek menjahit.

”Dengan modal berupa peralatan dan juga sumber daya manusia yang ada, alhamdulillah kami mampu memproduksi masker dalam waktu yang singkat” pungkasnya. (*/mta)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: