Teguran Bagi Pelanggaran Protokol Kesehatan di Magelang Tercatat Secara Digital

BNews–MUNGKID– Teguran pelanggaran di era kenormalan baru di Kabupaten Magelang tercatat secara digital. Hal tersebut dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Magelang.

Dalam hal tersebut Sat Lantas Polres Magelang bekerjasama dengan Diskominfo Kabupaten Magelang telah membuat Aplikasi E-Teguran Gemas Gemilang.

Apilkasi tersebut yakni Gerakan Menggunakan Masker menuju Magelang Gemah Ripah Iman Cemerlang.

Kasat Lantas Polres Magelang, AKP Fadlu mengatakan setiap orang yang telah di berikan teguran akan terekam datanya dalam aplikasi tersebut.

“Sehingga apabila terdapat orang mengulangi pelanggaran protokol kesehatan maupun UULAJ akan di ketahui oleh petugas melalui history pelanggaran. Dimana hal itu terdapat dalam fitur aplikasi tersebut,” katanya (27/6/2020).

Dengan demikian, lanjutnya pihaknya berharap mampu menimbulkan efek jera.  Hal ini karena setiap pelanggar protokol kesehatan dan UULAJ di awasi oleh petugas Satlantas Polres Magelang di lapangan.

“Sejauh ini Sat Lantas Polres Magelang telah menghimbau dengan aplikasi e-teguran ini kepada 1538 pengguna jalan yang tidak mengikuti protokol kesehatan dan UULAJ,” imbuhnya.

Loading...

Dari banyaknya pelanggaran tersebut di dominasi oleh pelanggaran tidak mengenakan masker.Selain itu juga tidak menjaga jarak utamanya para penumpang angkutan umum. Selebihnya terdapat pelanggaran UULAJ.

Dalam presentasinya, latar belakang aplikasi E-tegura Gemas Gemilang adalan kesadaran dan kedisplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan covid-19 belum optimal. Ada juga keterbatasan blangko teguran tertulis.

Terdapat juga alasan bahwa pemerintah khususnya Polri tidak memiliki data rinci rekapitulasi penindakan teguran. Serta tingginya kejadian kecelakaan lalu-lintas. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: