Telkomsel Bagi bagi Quota 30GB untuk Belajar di Rumah, Ini Caranya

BNews–NASIONAL-– Kebijakan Presiden terkait wabah virus corona, dimana proses belajar mengajar dilakukan di rumah sementara untuk beberapa wilayah direspon oleh Telkomsel. Mereka kerjasama dengan aplikasi pendidikan memberikan quota gratis 30 GB.

Direktur utama Telkomsel Setyanto Hantoro di Gedung Kominfo Senin kemarin (16/3/2020) mengatakan memberikan30 GB free untuk 30 hari ke depan. “Kami harapkan dengan cara seperti ini kami bisa memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan kami,” katanya.

Pengguna nomor prabayar dan pascabayar Telkomsel bisa mengaktifkan paket data Rp0 melalui aplikasi My Telkomsel. Setelah pengguna memasukkan nomor Telkomsel yang aktif, pengguna akan mendapatkan akses data sebesar 30GB untuk akses Ruangguru selama 30 hari sejak tanggal aktivasi.

“Saat ini Telkomsel sedang bekerja bersama-sama dengan penyelenggara aplikasi pendidikan yang lain. Kita punya produk Telkomsel Ilmu Pedia, ada beberapa penyelenggara aplikasi pendidikan yang akan kita berlakukan yang sama,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya bahwa pihaknya sedang berkomunikasi dengan berbagai institusi pendidikan tinggi untuk bekerjasama menghadirkan sistem belajar dari rumah.

“Saat ini sedang di-list kurang lebih di dalam list kami saat ini ada 100 universitas yang punya website distance learning. Kami sedang berbicara dengan mereka untuk memastikan bahwa kita bisa memberikan kuota yang khusus untuk mereka,” paparnya.

Setyanto menjelaskan bahwa hal ini sebagai salah satu langkah antisipasi terjadinya lonjakan trafik data. Dimana ini sebagai dampak pemanfaatan internet untuk mendukung aktivitas pembelajaran jarak jauh.

Loading...

“Telkomsel telah menyiagakan tambahan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah yang memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh,” jelasnya.

Selain itu, Telkomsel juga telah melakukan pengamanan jaringan di wilayah residensial dan titik posko penanggulangan COVID-19. Lokasi itu seperti rumah sakit dan kantor pemerintah terkait.

“Kami jamin di network-nya kami siapkan sebaik mungkin untuk mengantisipasi lonjakan trafik. Karena kami sudah ada datanya lonjakan itu rata-ratanya akan berapa, kami sudah hitung,” pungkasnya. (*/islh)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: