Teman Makan Teman, Ditinggal ke Kamar Mandi BeAT Dibawa Kabur

BNews—JOGJAKARTA— Unit Reskrim Polsek Depok Barat menangkap pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Polisi mengamankan pria berinisial HP, 24, warga Gergunung, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten.

Kapolsek Depok Barat Kompol Amin Ruwito mengatakan antara korban Juli Rowaji, 42, warga Jalan Garuda nomor 26 Kabupaten Kebumen, dengan pelaku sudah saling kenal. ”Selain menangkap pelaku, polisi turut mengamankan satu unit sepeda motor Honda Beat bernomor polisi AB 2647 QJ milik korban,” katanya, Selasa, (25/1).

Menurut Kapolsek, peristiwa curanmor terjadi pada Kamis, (13/1) pukul 20.15WIB di Indekos yang berada di Kompleks Colombo Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Jogjakarta. Pelaku datang ke rumah korban karena sudah saling kenal.

Waktu itu, pelaku sempat berbincang di kamar korban. Kemudian saat korban di kamar mandi, pelaku beraksi mengambil sepeda motor. ”Saat itu, kunci sepeda motor korban ditaruh di dalam jaket. Korban yang kehilangan motor akhirnya melaporkan kejadian ke polisi,” katanya.

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap korban dan para saksi, selanjutnya Unit Reskrim Polsek Depok Barat dipimpin Kanit Reskrim Iptu Mateus Wiwit melakukan penyelidikan. Salah satu diantaranya dengan mengamati CCTV di sekitar TKP dan melakukan pencarian terhadap orang yang diduga pelaku.

Hasilnya, pada hari Rabu, (19/1) sekira jam 19.30 WIB, Unit Reskrim Polsek Depok Barat berhasil mengamankan pelaku di wilayah Jogjakarta. Setelah diamankan, pelaku dibawa ke Polsek Depok Barat untuk dilakukan pemeriksaan serta pelaku mengakui perbuatannya.

Selain mengambil motor, pelaku juga membawa kabur handphone dan dompet yang berisi surat- surat penting milik korban. ”Atas kasus ini pelaku terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun penjara,” tegasnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: