Korban Tertimpa Truk di Mertoyudan Berstatus Pelajar yang PKL di KPU Magelang

BNews–MAGELANG– Korban meninggal dunia tertimpa truk odol bermuatan sekam di Magelang ternyata hendak berangkat Praktek Kerja Lapangan (PKL) kemarin (25/4/2022).

Dimana korban merupakan seorang pelajar sebuah SMK dan akan berangkat PKL di Kantor KPU Kabupaten Magelang.

Pelajar yang menjadi korban tersebut diketahui bernama Rintang Bayu Laksono, 18, warga Desa Menoreh Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang. Ia diketahui PKL di Kantor KPU Kabupaten Magelang dari postingn instagram resmi @KPUKabupatenMagelang kemarin sore (25/4/2022).

“#TemanPemilih Keluarga Besar KPU Kabupaten Magelang pada hari ini menerima kabar duka dari adik Rintang Bayu Laksono, siswa SMK Satya Pratama Salaman yang sedang melaksanakan PKL di KPU Kabupaten Magelang,”

“Duka mendalam dan rasa kehilangan kami sampaikan kepada Keluarga Dik Bayu. Semoga almarhum husnul khotimah, diampuni segala dosa/khilafnya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan. Aamiin,” tulis caption dalam postingan instagram KPU Kabupaten Magelang.

Sebelumnya diberitakan sebuah truk sarat muatan sekam terguling di Jalan Magelang-Purworejo Senin pagi tadi (25/4/2022). Seorang pesepeda motor tertimpa dan akhirnya meninggal dunia.

Hal tersebut dibenarkan Kasat Lantas Polres Magelang AKP Satrio Bagus W. W. Bahwa terjadi kecelakaan di lokasi tersebut.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Benar kecelakaan truk bermuatan sekam di Jalan Magelang-Purworejo. Tepatnya di simpang tiga lampu merah Tanjung Desa Banjarnegoro Kecamatan Mertoyudan,” katanya.

Ia menjelaskan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 wib. Truk dengan nomor polisi AB 8075 NE yang bermuatan sekam dikemudikan oleh Khoirul Anam, 36, warga Candimulyo Magelang.

“Untuk pesepeda motor jenis Honda Kharisma B 6975 VHV dikemudikan oleh seorang pelajar bernama Rintang Bayu Laksono, 18, warga Menoreh Salaman,” imbuhnya.

Untuk kronologi kejadian, lanjutnya bermula truk bermuatan sekam melaju dari arah Purworejo menuju Magelang. Sesampainya di simpang tiga lampu merah Tanjung truk tersebut berhenti.

“Diduga karena muatan melebihi ketinggian dan kondisi permukaan jalan miring ke kiri, tiba-tiba truk tersebut roboh kekiri. Truk roboh juga menimpa  pesepeda motor tersebut yang sedang berhenti disamping kiri truk. Akhirnya terjadilah kecelakaan lalulintas,” paparnya.

Pesepeda motor sempat dilakukan evakuasi oleh warga dan petugas Damkar Kabupaten Magelang. “Pesepeda motor tersebut mengalami luka-luka cedera kepala. Sempat dilakukan perwatan di RSUD Tidar Magelang namun akhirnya meninggal dunia,” tandasnya.

Petugas Satlantas Polres Magelang yang mendapat laporaan kejadian tersebut langsung menuju lokasi untuk melakukan olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi. Kendaraan juga telah dievakuasi dan kasus ini masih dalam penanganan petugas. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!