Super Keren HUT RI Desa Banyubiru

BNews-DUKUN- Untuk meningkatkan dan memperkenalkan obyek wisata Bukit Gununggono digelar Karnaval Budaya di Banyubiru Kecamatan Dukun Magelang (27/8). Sebanyak 14 Dusun di Desa Banyubiru mengeluarkan puluhan kelompok karnaval.

Kepala Desa Banyubiru Wintoro menerangkan selain masih dalam perayaan kemerdekaan RI ke 72 acara ini juga sebagai sarana memperkenalkan Desa Wisata Banyubiru.” Ini acara puncaknya setelah 10 hari sebelumnya digelar bermacam-macam lomba potensi masing-masing dusun yang dikirab juga hari ini,” katanya saat diwawancarai Bnews.

Kirab dengan rute 3 km ini tidak menyerutkan semangat masyarakat Banyubiru. Mereka mengeluarkan semua potensi dusun masing-masing mulai dari Kelompok Tani, PKK, TPA, kreatifitas pemuda dan seni budayanya.

“ Semua perwakilan dusun mengirab tumpeng sego megono yang dibawa naik kepuncak bukit untuk dilakukan Kembul Bujono atau makan bersama seluruh masyarakat,” imbuhnya.

Nantinya di puncak bukti juga akan diumumkan juara lomba Sapta Pesona keindahan Dusun, Lomba Kicau Mania, Mancing Mania, dan Kuliner dengan Trophy dari Bupati Magelang. “ Saya berharap event rutin tahunan ini dapat memperkenalkan Desa Wisata Banyubiru lebih luas dan membantu perekonomian warga semakin meningkat,” paparnya.

“Guyup rukun dan persiapan masyarakat sudah mulai meningkat, cuman kedepannya untum promosi acara akan lebih ditingkatkan sehingga wisatawan dari jauh bisa datang juga,” pungkasnya. (BSN)

 

Baca ini juga :

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: