Tempuran Magelang Gerakkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

BNews—TEMPURAN—Bebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Salah satunya seperti giat Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Tempuran bersama Babinsa, Babinkamtibmas dan Karang Taruna Desa Girirejo, Selasa (11/08/2020).

Giat yang dimaksud adalah melakukan pendisiplinan warga untuk mencegah penyebaran virus corona di area publik, yang ada di wilayah Kecamatan Tempuran. Gerakan pendisiplinan ini dikoordinir oleh Camat Tempuran Yuvita Isni Kadratin.

”Tujuan dilaksanakan pendisiplinan warga adalah untuk menyosialisasikan penerapan tujuh prinsip dasar persiapan menuju tata penormalan baru,” kata dia yang didampingi oleh Danramil Tempuran Kapten Arm Jumianto dan Kapolsek Tempuran Iptu R. Wasit.

Area publik yang menjadi sasaran lokasi giat tersebut adalah Pasar Jambu, Pasar Babrik dan Pasar Desa Kiringan. Menurutnya, area-area tersebut adalah tempat berkumpulnya para warga untuk melakukan aktivitas sehingga rawan terjadi penyebaran virus.

Selain kegiatan sosialisasi, juga dilakukan pembagian masker kepada para pedagang, pengunjung dan warga yang belum memakai masker. Menurut Yuvita, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Muspika Tempuran selalu melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendisiplinan terhadap warga.

”Kegiatan dilaksanakan secara berkala dengan sasaran utamanya adalah tempat – tempat yang berpotensi ada kerumunan,” paparnya.

Loading...

Sementara itu Danramil 22 Tempuran, Kapten Arm Jumianto, menuturkan saat ini jajaran TNI terus memberikan sosialisasi kepada warga agar senantiasa mejalankan protokol kesehatan. Babinsa sebagai ujung tombak di lapangan diharapkan bisa menjadi contoh.

”Babinsa diterjunkan untuk mendisiplinkan warga dalam mencegah penyebaran virus,” pungkasnya. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: