Sah, Terminal Tidar Diambil Alih Pemerintah Pusat

BNews-MAGELANG-– Pemerintah Pusat berencana akan kembangkan area Terminal Tipe A Tidar Magelang. Kedepan Terminal tersebut akan dibangun lebih bagus.

Perlu diketahui, pengelolaan Terminal tersebut kini telah dialihkan dari Pemerintah Kota Magelang ke Pemerintah Pusat.

Penyerahan pengelolaan dari Pemkot Magelang ke Pemerintah Pusat sudah dilakukan kemarin di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Magelang. Dimana secara simbolis Walikota Magelang SIgit Widyonindito menyerahak surat kepada Ditjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi.

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi, mengatakan, Terminal Tipe A Tidar Magelang akan dikembangkan lebih bagus ke depan. Hal tersebut seperti terminal-terminal di daerah lainnya yang telah dibangun lagi secara modern.

Dia melihat potensi yang bagus dimana akan dibangun mall, hotel dan lainnya. “Magelang ini saya melihat potensinya, ada dua skema. Kalau dalam waktu dekat bisa mengundang investor swasta, melalui Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU),” katanya.

Menurutnya, dimunkinkan pengembangan kalau lihat potensinya, mall memungkinkan di sini. “Hotel juga bisa dimana  budget dan grup memungkinkan dan tempat aktivitas anak-anak muda,” imbuhnya.

Budi mengungkapkan, untuk anggaran pengembangan sendiri akan menyesuaikan potensi yang akan dibangun lebih dulu.

DOWNLOAD MP3 LOS DOL DENNY CAKNAN (KLIK DISINI)

“Kalau dengan skema KPBU saya akan carikan investor dulu. Kalau APBN saya jamin akan bangun. Tergantung penggunaannya, untuk apa dan potensinya bagaimana. Kalau hotel dan mall, sekitar Rp 500 Miliar. Kalau seperti di Pekalongan, untuk sentra batik sekitar Rp 60 Miliar. Di sini bisa lebih besar,” paparnya.

Untuk menyokong KSPN Borobudur, Pihak Ditjen Perhubungan Darat juga kemungkinan akan membantu infrastruktur untuk angkutan perkotaan. Antara lain seperti halte atau pun trotoar di Kota Magelang.

Sementara Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, mengatakan, pihaknya pun menyambut baik dengan ide pengembangan terminal Tidar ini. Terminal akan dikembangkan lebih bagus lagi ke depan dengan pembangunan hotel dan lainnya.

“Terpenting UMKM juga bisa masuk sehingga masyarakat dapat menerima manfaatnya,” tambahnya. (*/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: