Terobosan Baru Kapolsek Muntilan, Sticker Isolasi Mandiri Di Rumah Warga Terpapar Covid

BNews–MAGELANG=– Terobosan baru dilakukan oleh jajaran Polsek Muntilan di Kabupaten Magelang untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di wilayahnya. Yakni dengan menempelkan sticker khusus bagi rumah atau tempat warga yang terpapar covid-19.

Kapolsek Muntilan Iptu Ryan Eka Cahya, membenarkan terkait terobosan baru yang digalakannya. Yakni penempelan sticker bertulisan “Isolasi Mandiri”.

“Sticker ini ditempel di rumah rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri untuk masa pemulihan karena terpapar covid-19,” katanya (26/2/2021).

Ia mengungkapkan, terobosan baru ini dibuat bertujuan untuk membatasi kontak fisik dari satu orang ke orang lain.  Juga mengurangi aktifitas bertamu ke tetangga atau ke rumah kerabat selama masih masa pandemi.

“Stiker ini kita tempel di depan rumah warga yang sedang jalani isolasi mandiri. Tujuaannya agar kerabat atau tetangga yang ingin bertamu tahu jika yang didatangi sedang jalani isolasi mandiri sehingga diantara mereka tidak ada kontak fisik,” paparnya.

Menurutnya, bagi warga yang sedang terpapar covid-19 tidak perlu malu atau menutup-nutupinya. Karena hal tersebut bukanlah aib.

“Terpapar covid-19 bukanlah penyakit aib, melainkan musuh kita bersama. Saling mendukung dan menyemangati sangat dibutuhkan,” tegasnya.

Untuk proses penempelan sticker tersebut, jajaran Polsek Muntilan sambil berkeliling melakukan patroli kamtibmas. Serta melakukan pengecekan posko PPKM di tingkat Desa.

“Saat patroli di posko PPKM Mikro, kami ingaakatkan untuk para tegas agar melaksanakan 3 T, yakni Testing, Tracing, Treatment. Disamping itu juga diharapkan petugas posko bisa melaksakan penanganan dan pengendalian Covid 19 di wilayah desa nya,” harapnya.

Sebelumnya, Iptu Ryan juga membuat terobosan pelayan SKCK Delivery untuk mengurangi warga beraktifitas di luar rumah. Khususnya yang ingin berurusan dengan polisi seperti mbuat SKCK. 

“Cukup di rumah saja, maka anggota Bhabinkamtibmas kami akan datang ke rumah mengantarkan SKCK tersebut,” katanya.

Pelayanan pencegahan penularan covid-19 yang pihaknya berikan ke masyarakat ini sekaligus mendukung program Kapolri, salah satunya peningkatan kualitas pelayanan publik Polri. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: