Tetaplah Di Rumah, Pemkot Magelang Mengkonfirmasi 3 Kasus Positif Covid-19 Baru

BNews—MAGELANG— Pemkot Magelang kembali merilis data terbaru kasus Covid-19 di wilayahnya. Tiga orang kembali dinyatakan positif Corona.

Ketiga tambahan kasus itu terkonfirmasi, kemarin petang (6/4/2020). Dimana dua diantaranya merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) yang telah meninggal dunia.

Sementara satu kasus baru langsung diumumkan kondisinya membaik dan sembuh. “Iya dua pasien yang meninggal dunia terkonfirmasi positif hari ini (semalam,red),” kata Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina tadi malam (6/4/2020).

Dua pasein tersebut meninggal dunia pekan lalu. Dan sudah dimakamkan sesuai protokol keamanan Covid-19.

Sementara itu, satu pasien Positif Covid-19 berasal dari Magersari yang ditemukan dan sudah dinyatakan sembuh. Kondisinya juga membaik.

Dalam laporan harian di website resmi Pemkot Magelang, disebutkan jika dengan tambahan tiga kasus ini jumlah pasien positif Covid-19 menjadi empat orang. Tiga meninggal dunia.

Sebaran kasus positif Covid-19 diantaranya dua di Kelurahan Magersari. Kemudian masing masing satu di Kedungsari dan Jurangombo Selatan.

Loading...

Selain itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini ada 13 orang. Dengan 8 orang diantaranya dinyatakan sembuh.

Dari data 13 orang PDP tersebut, ada 2 orang dirawat di RSUD Tidar Magelang. 10 orang lainnya pulang dan 1 orang telah meninggal dunia.

Persebaran PDP ada di daerah Jurangombo Selatan, Magelang dan Kramat Utara masing -masing 2 orang. Kemudian diikuti Jurangombo Utara, Tidar Utara, Tidar Selatan, Cacaban, Kemirirejo, Rejowinangun Utara dan Kedungsari masing-masing 1 orang.

Selanjutnya, jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) saat ini bertambah 7 orang. Sehingga total ODP Kota Magelang menjadi 206 orang.

Kondisi ini membuat Wawali Magelang menghimbau masyarakat untuk tetap melakukan social distancing dan pshycal distancing. “Jangan keluar rumah jika tidak benar benar penting,” kata dia.

Menurutnya, meski kondisi kemarin menunjukkan tren membaik, tapi virus Corona masih berpotensi menyebar. “Dan paling penting harus jaga jarak, pakai masker dan selalu menjaga kebersihan,” kata dia. (cr1/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: