10 Mahasiswa Untidar Positif Covid-19 Setelah Hadiri Acara Gathering

BNews—MAGELANG— Sebanyak sepuluh mahasiswa Universitas Tidar (Untidar) di Magelang positif Corona Virus Disease 2019 alias Covid-19. Mereka yang terkonfirmasi positif berdasarkan hasil tes antigen merupakan peserta gathering mahasiswa jurusan Teknik Sipil.

Humas Untidar Kusuma Wardani mengungkapkan pada Kamis, (10/6) lalu, Tim Satuan Tugas Covid Untidar sudah berkoordinasi dengan dokter Puskesmas Magelang Utara. Dimana, satgas menyampaikan bahwa ada beberapa mahasiswa yang hasil rapid antigen-nya positif.

”Kabar terakhir yang kami terima, mahasiswa tersebut merupakan peserta dari acara yg diselenggarakan oleh mahasiswa Teknik Sipil Untidar,” terang Dani, sapaan karibnya, dikutip Media Indonesia Minggu, (13/6).

Dani menjelaskan, acara tersebut merupakan kegiatan gathering yang mengumpulkan sekitar 120 hingga 150-an mahasiswa. Usai acara, ada sekitar 20 orang peserta yang melakukan tes rapid antigen.

”Dari jumlah itu, sepuluh  orang di antaranya positif covid-19,” jelasnya.

”Saat ini mereka telah menjalani isolasi, serta akan dilakukan tes PCR. Teman-teman mahasiswa yang hasil rapidnya positif telah melakukan isolasi mandiri di rumah hunian yang disediakan Puskesmas Magelang Utara di daerah Bayeman,” sambungnya.

Menindaklanjuti kejadian ini, beberapa ketentuan diberlakukan di kampus negeri tersebut. Diantaranya kegiatan pelayanan mahasiawa dilakukan secara daring.

Pascaperistiwa tersebut, Tim Satgas Covid-19 Untidar bekerja sama dengan tim dari Magelang Utara. Serta dibantu mahasiswa Teknik Sipil untuk melakukan tracing. 

”Rencananya Selasa, 15 Juni, akan dilakukan tes swab dari Dinkes untuk 130-an mahasiswa Sipil. Dan kalau ada dosen atau tendik (tenaga pendidik) yang sempat kontak erat dengan mahasiswa yang beracara di Sawangan, kemarin,” pungkas dia. (han)

1 Comment
  1. Sukron says

    Bandel sihh

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: