Tiga Hari Berturut-turut Terjadi Bencana, Dandim Cek Posko Aju

  BNEWS–SALAMAN— Dalam kurun tiga hari berturut-turut kejadian bencana alam terus terjadi di wilayah Kabupaten Magelang. Untuk itu, Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Inf Hendra Purwanasari, S.Sos meminta seluruh anggotanya yang siaga di Pos Aju Siaga setiap saat.
     “Jangan lengah, segera laporkan ke Posko Induk apabila terjadi bencana” pinta Dandim saat meninjau Posko Aju Siaga Bencana di Salaman pagi tadi (16/1) bersama Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto.
      Dalam kunjungannya, Dandim dan Kepala BPBD mengecek kesiapan personel dan perlengkapan penanggulangan bencana yang disiapkan di Posko Aju. Diantaranya generator set, gergaji mesin, lampu darurat, tenda dan lain lain.
     Menurutnya, setiap harinya, pada Posko Aju petugas selalu siaga selama 24 jam non stop. Petugas jaga terdiri dari TNI Kodim 0705/Magelang, Kepolisian, Satgas BPBD dan relawan.
      “Posko ini membawahi wilayah Kecamatan Kaliangkrik, Windusari, Bandongan, Kajoran, Salaman, Tempuran dan Borobudur,” katanya.
      Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan saat ini di Kabupaten Magelang terdapat 1 Posko Induk BPBD dan 3 Posko Aju.  Posko Induk berada di komplek kantor BPBD Kabupaten Magelang, sedangkan posko aju ada di Kecamatan Salaman, Kecamatan Salam dan Kecamatan Pakis.
      “Diharapkan dengan adanya posko aju, maka penanganan terhadap bencana akan lebih cepat dan lebih baik. Sehingga apabila terjadi bencana bisa teratasi dengan cepat dan sesuai dengan prosedur yang ada,” paparnya.
      Sebelumnya diberitakan selama tiga hari berturut-turut terjadi tanah longsor di Kabupaten Magelang. Mulai dari Kecamatan Kajoran, Bandongan dan Salaman.(bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: