Hari ini Prambanan Jazz Online Digelar, Simak Jam Dan Channelnya

BNews–JOGJA– Prambanan Jazz Festival 2020 tetap akan digelar dengan jadwal baru. Namun sebelum itu, peneyelenggara mengadakan Prambanan Jazz Online hari ini (18/7/2020).

CEO Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi mengumumkan Prambanan Jazz Online akan diselenggarakan 18 Juli 2020. “Finally kita akan gelar virtual konser pertama yang berada live streaming langsung dari venue, yaitu di venue tercantik di dunia, Candi Prambanan,” katanya.

Anas mengatakan Prambanan Jazz Online akan dimulai pada pukul 15.30 WIB tanpa adanya penonton di tempat terselenggara. “Besok kita akan live streaming diaplikasi iKonser juga bisa di Usee TV, maupun di Channel iKonser di Usee TV,” kata Anas.

Anas berujar, penyelenggaraan Prambanan Jazz Online ini sebagai pengingat kepada penonton bahwa Prambanan Jazz Festival akan hadir. Line up yang akan memeriahkan Prambanan Jazz Online adalah Frau, Langit Sore, dan Rio Febrian.

“Sengaja kita pilih artis-artis yang di ada di Yogyakarta karena memang secara akomodasi masih agak ribet ya, kalau kita harus membawa artis-artis dari luar Yogyakarta,” kata Anas.

Meskipun diselenggarakan di Candi Prambanan, Yogyakarta, Anas menegaskan pihaknya telah melalui prosedur sesuai dengan standar protokol kesehatan berkait pandemi Covid-19. Anas dan pihaknya telah berkordinasi dan melalui perizinan dengan petugas yang miliki wewenang.

“Besok kita akan adakan betul-betul tanpa ada penonton dengan menerapkan standar protokol yang sangat ketat, baik itu dari artis, kru artis, maupun promotor,” ucap Anas.

Anas berharap Prambanan Jazz Online dapat memberikan dampak yang positif bagi industri musik Indonesia.

JADWAL PRAMBANAN JAZZ FESTIVAL 2020 LIVE SHOW

Perlu diketahui bersama, awalnya Prambanan Jazz Festival 2020 dijadwalkan pada 3, 4 dan 5 Juli 2020 di Kompleks Candi Prambanan. Namun Promotor akhirnya memutuskan untuk melakukan penjadwalan ulang, yakni pada 30, 31 Oktober dan 1 November 2020.

Sementar line-up yang bakal mengisi Prambanan Jazz Festival 2020 antara lain Fourtwnty, Hindia, Pamungkas, Andmesh, Nadine Amizah, Reality Club, Once Mekel. Ada juta Joey Alexander hingga Kunto Aji akan menghibur para pecinta musik. Selain itu, line up tersebut masih bisa bertambah.

Hari kedua, panggung Festival Show akan diisi oleh Eva Celia, Isyana Sarasvati, Joko in Berlin, Egha De Latoya dan akan diupdate artis lainnya.

Sementara di hari terakhir, pengunjung akan dihibur dengan penampilan dari Reza Artamevia, Sinten Remen (Tribute To Djaduk F), Ardhito Pramono. Serta Janapati (Dewa Budjana dan Tohpati) hingga Yura Yunita.

Panggung Special Show sendiri akan menghadirkan sederet musisi manca negara. Salah satunya, Postmodern Jukebox yang akan tampil pada hari ketiga. Postmodern Jukebox adalah sebuah grup musisi bergenre jazz / swing yang ditemukan oleh Scott Bradlee.

Beberapa line up artis Special Show akan menjadi surprise tersendiri, seperti di hari kedua akan ada grammy’s award winner. Juga hari pertama grup musik dreampop yang mengawali debut

musiknya melalui soundcloud dan memiliki banyak fans di Indonesia sangat sayang untuk dilewatkan. (*/Lubis)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: