Tiga Pasien Positif Covid-19 Diisolasi di TPA Tanjung Muntilan

BNews–MUNGKID– Beredar pesan berantai yang membuat masyarakat Muntilan resah siang ini (27/4/2020). Pasalnya dalam pesan tersebut berhubungan dengan isolasi pasien positif corona.

Pesan tersebut yang intinya menyebutkan bahwa masyarakat dilarang di Puskesmas 1 Muntilan yang berada di Tanjung Japuan. Pasalnya disebelah Puskesmas yakni Barak Merapi dipergunakan untuk isolasi pasien positif corona kluster Gowa warga asal Ngablak.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi membenarkan adanya tiga pasien tersebut. Namun warga tidak perlu khawatir karena itu sudah beda gedung dengan Puskesmas 1 Muntilan.

“Informasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, bahwa benar kemarin sore (26/4/2020) tiga warga dari Kecamatan Ngablak kluster Gowa dibawa ke TPA Tanjung Muntilan. Mereka menjalani isolasi di lokasi tersebut, dimana sebelumnya mereka isolasi mandiri di desanya, ” katanya saat dihubungi Borobudurnews.com siang ini (27/4/2020).

Nanda juga menghimbau untuk masyarakat sekitar tidak perlu panik. “Pasien tersebut jelas di gedung berbeda dengan Puskesmas dan sudah ditangani tim medis. Masyarakat tidak perlu khawatir, jika hendak mau ada keperluan di Puskesmas 1 Muntilan, ” himbaunya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

“Warga tetap tenang taati himbauan pemerintah juga, ” pungkasnya. (bsn)

2 Comments
  1. her says

    emang ada yg mengawasi..kacau

  2. Maulana says

    Sudah d evakuasi ke RSUD Muntilan dan tolong berita ini jgn sampe menyebar luas sehingga meresahkan warga sekitar
    Terimakasih

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: