Tiga Warga Magelang Kesetrum, Satu Meninggal

BNews—SALATIGA— Kecelakaan kerja akibatkan satu orang tewas dan tiga luka berat (5/8). Dari empat korban tersebut, tiga orang berasal dari Kabupaten Magelang.

Korban meninggal dunia tersengat arus listrik setelah crane menurunkan barang tersangkut kabel listrik bertenganggan tinggi di Jembatan Kalisawo Dusun Kemiri Kelurahan Salatiga Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga. Dan tiga korban luka masih menjalani perawatan di Ruang ICU.

Korban tewas diketahui bernama Boni Satrio Wibowo, 44 identitas KTP beralamatkan di Godean Desa Jamus Kauaman Kecamatan Ngluwar Kabupaten Magelang. Namun dirinya tinggal di Dusun Soko Desa Sewukan Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang.

“Benar dia tinggal di Soko Sewukan dirumah istirnya, dan hingga malam ini jenazah belum sampai dirumah duka. Keluarga disini juga baru mendapat kabar habis magrib tadi,”ungkap Puji Ketua RT Dusun Soka Sewukan.

Loading...

Sementara tiga rekan kerja korban tewas yang kini masih menjalani perawatan di RSUD Salatiga adalah M Bahrudin,38  warga Pandean, Wonokerto, Kecamatan Ngablag, Kabupaten  Magelang mengalami luka  parah kulit tubuhnya mengelupas. Lalu, Busri Waluyo warga Pandean, Wonokerto, Ngablag, Kabupaten Magelang kini dalam perawatan di Ruang ICU. Dan, M Imanudin, 41 warga Kecamatan, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga.

Slamet, saksi mata menyebutkan saat crane menurunkan box culvert ke dalam saluran, alat untuk mengangkatnya itu menyangkut kabel listrik tegangan tinggi yang berada diatasnya saluran tersebut. Empat pekerja yang menjadi korban, saat itu berada dibawah untuk menempatkan box culvert pada saluran air yang akan dipasangi box culvert tersebut.

“Kejadian begitu cepat, satu pekerja tewas dilokasi dan tiga pekerja lainnya luka-luka,”ungkapnya.

Selanjutnya banyak warga sekitar datang mengerumuni lokasi untuk melihat kondisi korban. Dan tidak berselang lama petugas kepolisian dari Polsek Sidorejo dan Polres Salatiga tiba di lokasi untuk memasak polisi line. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: