Tim Muda Sepak Bola Kabupaten Magelang, Ini Sejarah Persikama

BNews—MAGELANG—Klub sepak bola Persikama (Persatuan Sepak bola Indonesia Kabupaten Magelang) terbentuk pada tanggal 19 November 1986 di Muntilan. Tim kebanggaan warga Kabupaten Magelang ini berkandang di stadion Gemilang, Magelang.

Persikama dibentuk oleh Bupati Magelang, yang saat itu menjabat, yakni Solichin dan Kepala Desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan pada era tersebut, Subagiono. Baru pada tanggal 16 Juni 2011 yang bertempat diperwakilan dari beberapa kecamatan, mendirikan wadah suporter yang disebut Kamania Magelang Raya.

Kelompok suporter ini berkomitmen untuk mendukung Persikama dengan cara damai dan kreatif. Kemudian menjalin hubungan baik dengan kelompok suporter lain demi terwujudnya klub sebagai ikon baru Kabupaten Magelang.

Kehadiran Kamania Magelang Raya juga dibarengi dengan beberapa permintaan penting seperti Pemkab Magelang dan DPRD Kabupaten Magelang serta sektor swasta potensial turut mendukung Persikama. Yakni untuk mengikuti Kompetisi Divisi III dengan target lolos ke level yang lebih tinggi di setiap musim.

Kemudian, segera merealisasikan rencana pembangunan stadion sepak bola berstandar kompetisi sepak bola nasional sebagai home-base. Stadion Kabupaten Magelang atau disebut juga Stadion Gemilang sebagai home base Persikama.

Stadion yang bertempat di desa Bumirejo, Kecamatan Mungkid, hingga kini digunakan tim berjuluk Laskar Syailendra tersebut untuk melaksanakan laga kandang. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: