Tinjau Vaksinasi 1.000 Santri Payaman Magelang, Ini Pesan Penting Panglima TNI

BNews—SECANG— Tidak kurang seribu santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Yajri Payaman, Kabupaten Magelang, mendapat vaksinasi Covid-19. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan jika vaksinasi ini merupakan salah satu upaya mendukung percepatan vaksinasi nasional.

Vaksinasi yang digelar Senin, (20/9), ini terdiri dari 800 orang santri dan 200 warga sekitar pondok. Pelaksanaan vaksinasi melibatkan 46 orang tenaga vaksinator dari TNI dan tenaga kesehatan.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto menuturkan, vaksinasi ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional. ”Anak-anakku sekalian, hari ini (kemarin) kita melaksanakan vaksinasi sebanyak seribu orang. Dan InsyaAllah nanti pimpinan ponpes akan terus berkoordinasi dengan Danrem dan tim kesehatan dari Korem untuk selanjutnya melaksanakan vaksinasi tahap kedua,” tuturnya.

Panglima TNI berharap setelah dilaksanakan vaksinasi dosis pertama dan kedua para santri sudah memiliki kekebalan imun. ”InsyaAllah nanti setelah vaksinasi tahap satu dan dua dilaksanakan, maka anak-anak kita semua sudah memiliki kekebalan imun. Dengan kekebalan imun itu nantinya kita akan terbebas dari bahaya Covid-19,” sambungnya.

Panglima TNI juga mengingatkan kepada santri dan masyarakat untuk tetap memakai masker dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. ”Saya mengingatkan kepada anak-anakku semua untuk disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Dan tetap menggunakan masker karena masker adalah yang paling bisa melindungi 95 persen,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Ponpes Yajri Payaman KH Mohammad menyampaikan terima kasih. Pihaknya juga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh TNI.

”Saya menyampaikan terima kasih Panglima TNI yang telah berkenan membantu dan melindungi para santri dengan melaksanakan vaksinasi. Karena bila santri sehat maka negara kuat,” pungkasnya. (ifa/han)

Sumber: iNews

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: