INNALILLAHI… 2 Petani Tewas Bareng di Sawah Jogja

BNews—JOGJAKARTA— Dua petani di Kabupaten Kulon Progo ditemukan meninggal dunia di dua lokasi terpisah. Diduga korban meninggal karena penyakitnya kambuh.

Dua petani tewas ini, Sugiman, 62, warga Mrunggi, Sendangsari, Pengasih dan Kasnuri, 64, warga Kulwaru, Wates, Kulon Progo. Korban Sugiman ditemukan tewas di selokan sawah di Mrunggi, Pengasih sekitar pukul 09.0 WIB.

Sebelumnya korban sempat mengolah lahan dan menyemprot pestisida pada tanaman padi miliknya. Sedangkorban tewas Kasnuri, 64, ditemukan meninggal pada pukul 15.30WIB di bulak Kanoman, Panjatan.

”Benar, ada dua petani yang ditemukan meninggal di sawah,” kata Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Jumat (31/12).

Jasad Sugiman ditemukan oleh Tukirin tertelungkup di selokan sawah. Sebelumnya saksi dan korban bersama-sama menggarap lahan di sawah secara terpisah. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke warga dan polisi.

Hasil pemeriksaan tim medis dan polisi tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Jasad korban kemudian diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. Dari keterangan keluarga korban memang sudah lama sakit flu dan tidak kunjung sembuh.

”Usai pemeriksaan medis, jasad korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan,” katanya.

Sementara itu Kasnuri ditemukan meninggal saat mencari jerami. Sejak pagi korban sudah mencari jerami untuk pakan sapi. Namun pada sore harinya korban ditemukan dalam kondisi tergeletak di jalan di areal persawahan.

Petugas medis dan polisi yang memeriksa korban juga tidak menemukan adanya tanda penganiayaan.  ”Korban memiliki riwayat sakit jantung, kemungkinan saat mencari jerami sakitnya kambuh,” pungkasnya. (*)

Sumber: iNews

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: