Tips Lawan Kerontokan Rambut Yang Mudah Dilakukan Sehari-hari

BNews—NASIONAL—Salah satu kerusakan rambut yang sulit diatasi adalah kerontokan. Masalah ini bisa jadi salah satu hal yang menjengkelkan apalagi bila terjadi secara terus menerus.

Rambut bila mengalami kerontokan secara terus menerus akan mengakibatkan rambut nampak tipis bahkan bisa menjadi botak. Berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan untuk merawat rambut rontok.

Jangan mengikat rambut terlalu kencang

Bagi anda yang memiliki rambut panjang, sebaiknya jangan mengikat rambut terlalu kencang. Sebab dapat menyebabkan rambut rontok, selain itu dapat membuat kepala terasa berat dan pusing.

Keramas dengan sampo dan kondisioner khusus rambut rontok

Anda dapat memilih sampo khusus untuk rambut rontok. Selain itu, juga harus menggunakan kondisioner yang dikhususkan untuk mengatasi rambut rontok.

Pilih kondisioner yang mengandung ginseng dan keratin untuk menguatkan rambut dan kulit kepala.

Loading...

Rutin memakai masker rambut

Penggunaan masker rambut atau hair mask dengan rutin juga dapat membantu mengatasi masalah rambut rontok.

Hindari menggunakan alat styling panas

Perlu diingat bahwa suhu panas pada hair dryer maupun catokan bisa membuat rambut jadi rapuh dan mudah rontok. Untuk itu, jika ingin mengeringkan rambut sebaiknya memilih hair dryer yang dingin atau memakai yang panas tapi pastikan jarak pengering dengan rambut tidak terlalu dekat.

Selain itu, jangan lupa memakai vitamin dan produk pelindung rambut khusus bila kamu menggunakan catokan.

Pilih sisir yang tepat untuk setiap jenis rambut

Pastikan anda memilih sisir yang cocok dan menyisir rambut secara menyeluruh dari bagian kulit kepala hingga ujung rambut. Kamu juga harus menghindari untuk menyisir rambut dalam keadaan basah, terlebih lagi jika rambut kamu rapuh. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: