IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Tips Supaya Kamu Tak Kecanduan Gadget

BNews–TEKNO— Era digital saat ini memang tidak bisa dihindari perkembangannya gadget dan internet. Termasuk para generasi Z yang gemar berkutat di media sosial segala platform.

Beberapa residu mengungkapkan banyak para generasi Z kecanduan terhadap media sosial dalam gaged. Mereka susah terlepas dari akses Internet. Karena memiliki akun di media sosial kini telah menjadi sebuah gaya hidup masyarakat modern.

Tapi, kecanduan untuk terus-menerus mengakses media sosial justu akan menghabiskan waktu yang sia-sia. Menghilangkan kecanduan media sosial memang tak mudah, perlu beberapa langkah agar tak terbelenggu pada media sosial dan kembali melanjutkan aktivitas di dunia nyata.

Beberapa tips yang perlu Anda coba untuk menghilangkan kecanduan media sosial.

1. Nonaktifkan
Jauhkan diri Anda dari semua bentuk media sosial. Nonaktifkan akun Facebook Anda, serta jauhi Whatsapp selama seminggu atau sebulan. Lihat cara positif perubahan Anda.

Lihat jumlah waktu yang Anda peroleh dari menghindari media sosial. Tentu saja Anda mungkin akan kehilangan tweet terbaru dari teman Anda, tetapi Anda akan mendapatkan banyak waktu untuk keluarga dan teman-teman di kehidupan nyata. Gunakan waktu untuk melakukan sesuatu yang baru.

2. Gunakan filter dan blocker
Ada beberapa software yang tersedia untuk membatasi penggunaan situs web tertentu, mengatur timer, atau menonaktifkan mereka sepenuhnya. Coldturkey adalah salah satu perangkat lunak yang dapat memblokir situs web. Gunakan software ini demi mendapatkan keuntungan Anda. Mulailah dengan mengatur penggunaan Facebook untuk periode tertentu.

Loading...

BACA JUGA : Mandi di Kali Progo, Bocah Asal Bandongan Ditemukan Tewas Terseret Arus

3. Ganti ponsel Anda
Dengan menggunakan smartphone atau gatged pengguna akan mudah mengakses internet. Jika kecanduan media sosial Anda sangatlah buruk, mungkin sudah waktunya untuk mengganti ponsel Anda.

Gunakan ponsel yang hanya terbatas pada penggunaan panggilan telepon dan SMS. Positifnya adalah Anda sekarang memiliki ponsel dengan baterai yang dapat bertahan hingga berhari-hari lamanya.

4. Pangkas kontak ponsel Anda
Semakin banyak jumlah orang dalam kontak ponsel atau gadget Anda, semakin sering waktu yang mungkin Anda dihabiskan untuk memeriksa kegiatan orang lain. Mungkin, saatnya untuk memangkas daftar itu. Simpanlah nomor sebatas orang terdekat Anda dan intensitas bertemu secara teratur.

Mungkin itu empat tips yang bisa kita tempuh dalam waktu terdekat. Meskipun terasa berat tidak ada salahnya untuk mencobanya. (internet/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: