Tolong…Anak Dari Relawan Magelang Ini Alami Lumpuh Otak

Bnews—MAGELANG—Dibalik sosok penuh semangat dan ikhlas saat menjadi relawan bencana alam, Suwandi yang merupakan warga Magelang harus berjuang agar sang anak terlepas dari sakitnya.

Diketahui bahwa Suwandi bersama sang istri yang bernama Seneng tak pernah lelah berjuang agar putri mereka dapat sehat kembali. Anak mereka yang bernama Susi Dwiaryanti, 14, mengalami lumpuh otak atau cerebral palsy sehingga ia hanya bisa terbaring di lantai beralas tikar.

Suwandi tak menyangka jika anaknya yang ketika itu berusia enam bulan akan terkena kelumpuhan otak setelah mengalami suhu tubuh yang tinggi. Sejak itu, Suwandi bersama istri terus berusaha membuat anak tercintanya lekas sehat.

Berbagai cara dilakukan, salah satunya adalah rutin membawa Susi untuk mendapat pengobatan ke daerah Yogyakarta. Sang ibu dengan berjalan kaki, menggendong Susi untuk menaiki bus Magelang-Jogja yang memiliki jarak tempuh empat jam.

Namun, saat ini Suwandi terpaksa menghentikan pengobatan kepada anaknya tersebut karena sudah kehabisan dana. Suwandi yang bekerja sebagai buruh tani tidak mampu menutupi biaya pengobatan Susi. Upah yang dia dapat Rp30 – Rp50 ribu dan hanya dapat mencukupi untuk makan sehari-hari.

Suwandi sudah tidak memiliki benda berharga yang dapat dijual lagi, untuk biaya pengobatan dan menbus obat milik Susi. Ia pun lantas berinisiatif menggalang dana melalui platform donasi via online dengan nama https://kitabisa.com/campaign/untuktemansusidwi. Total yang diperlukan kurang lebih Rp60 juta yang pertanggal 24 Agustus 2020 baru terkumpul Rp257.500.

”Saya sangat merasa bersalah pengobatan Susi saat ini terpaksa berhenti, hingga kami tak tau kapan bisa dapat biaya lagi,” kata Suwandi. Dikutip dari platform Kitabisa.com. (mta)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: