Tolong Gunung Merapi Kebakaran

BNews—DUKUN—Warga Kecamatan Dukun dikejutkan adanya titik api di lereng merapi sisi barat malam ini (18/8). Titik api itu tampak menyala merah dalam kegelapan terpantau sekitar pukul 19.00 wib.

Borobudur News mencoba konfrimasi penjaga pos Ngepos Srumbung terkait hal tersebut. “Itu titik api kebakaran, karena signal pantauan merapi saat ini jam 19.24 wib terpantau landai atau aman,”ungkap Alzwar petugas penjaga Pos Ngepos.

Alzwar juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah memantau dari atas tower pemantau Ngepos cuman terpantau kecil. “Cuman kelihatan kecil sekarang, karena gelap dan mulai tertutup kabut ,” imbuhnya.

NEWS: Pantuan cctv dan signal Merapi di Pos Ngepos (18/8)--(Foto--Istimewa)
NEWS: Pantuan cctv dan signal Merapi di Pos Ngepos (18/8)–(Foto–Istimewa)

Ditanya soal kawasan hutan merapi sebelah mana yang terbakar, Alzwar menyebutkan belum bisa dipastikan masuk wilayah Magelang atau Sleman. “Gelap mas, belum bisa diketahui area mana yang terbakar,” jelasnya.

Alzwar juga mencoba koordinasi dengan Pos Pengamatan Gunung Merapi di Babadan Dukun untuk memantau kebakaran tersebut. “Dari pos babadan tidak terpantau karena tertutup bukit depan pos,” ungkapnya.

“Jadi masyarakat tidak perlu panic terkait kondisi merapi, karena kami masih pantau dalam kondisi landay,” pungkasnya. (bsn)

NEWS: Tampak titik api di lereng barat merapi, terpantau dari kawasan Banaran Keningar Dukun (18/8)--(Foto--Istimewa)
NEWS: Tampak titik api di lereng barat merapi, terpantau dari kawasan Banaran Keningar Dukun (18/8)–(Foto–Istimewa)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: