Bakar Sampah, Rumah dan Kandang Sapi Milik Kakek Siswardi Ikut Terbakar

BNews—JOGJAKARTA— Sebuah rumah dan kendang sapi milik Siswardi, 71, ludes terbakar. Diduga, api berasal dari sisa pembakaran sampah.

”Benar terjadi kebakaran yang menghanguskan kandang sapi dan dapur rumah milik warga Petir, Srimartani, Piyungan, Bantul,” kata Komandan TRC BPBD Bantul Sulistyanto, Jumat (24/9).

Kejadian ini berawal saat korban Siswardi membakar sampah di utara kandang sapi menjelang Magrib. Saat api masih menyala korban meninggalkan untuk melaksanakan ibadah salat Magrib.

Akibat embusan angin yang kencang api merembet dan membakar kandang sapi. Kejadian ini diketahui tetangganya dan berteriak meminta tolong.

”Tetangganya itu melihat api sudah membesar dan membakar kandang sapi dan dapur rumah korban,” ungkapnya.

Warga sudah berusaha untuk memadamkam api dengan peralatan seadanya. Hanya saja api sudah terlanjur besar dan banyak material yang mudah terbakar sehingga pemadaman sulit dilakukan.

Api akhirnya merembet dan membakar dapur rumah milik Siswandi dan Munarwan. Warga kemudian menghubungi BPBD Bantul dan dikerahkan beberapa armada mobil pemadam untuk memadamkan api yang sudah membesar.

Api akhirnya bisa dipadamkam setelah beberapa mobil pemadam diturunkan. Namun dua bangunan dapur dan kandang sapi sudah ludes terbakar. ”Diperkirakan kerugiannya mencapai Rp30 juta,” pungkasnya. (ifa/han)

Sumber: iNews

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: