IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Tolong SD Di Ngablak Rusak Akibat Tanah Longsor

BNews–NGABLAK-– Hujan deras mengguyur di kawasan lereng merbabu wilayah Kecamatan Ngablak Minggu sore kemarin (26/1/2020). Akibatnya sebuah talud di Sekolah Dasar Negeri 2 Madyogondo Ngablak longsor.

Kapolsek Ngablak Iptu Sukamto mengatakan mendapatkan laporan tersebut langsung melakukan patroli ceking di lokasi. “Talud yang longsor tersebut berada di samping banguan SD dan TK Madyogondo. Untuk panjang talud yang longsor sepanjang 5 meter dengan kedalaman 4 mete,” katanya.

“Akibat kejadian tersebut, aktivitas siswa menjadi tergangung dan membayakan,” tegasnya.

Disebutkannya, dari hasil pengecekan penyebab talud longsor karena tergerus air hujan yang turun dengan lebat Minggu sore. “Perlu diketahui bahwa  talud tersebut merupakan penyangga tanah bangunan sekolah tersebut,” paparnya.

Sementara Haryoko Kepala Sekolah SD N 2 Madyogondo menerangkan bangunan talud itu dibangun oleh cv yang ditunjuk dari dinas 6 bulan lalu. “Untuk dananya sendiri dari bantuan dinas terkait,” tambahnya.

Sedangkan bangunan dengan panjang 10 meter dengan kedalaman 4 meter saat ini kondisinya  memprihatinkan. “Selain longsor, beberapa titik lainnya juga sudah mengalami keretakan,” ungkapnya.

“Saya berharap dinas terkait memberikan perhatiannya. Semoga lekas diperbaiki karena sangat mengkhawatirkan dan membahayakan peserta didik kami,” pungkasnya. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: