TOLONG…Warga Mungkid ini Butuh Bantuan Untuk Cuci Darah dan Tabung Oksigen

BNews-MUNGKID—  Seorang warga kurang mampu membutuhkan uluran bantuan dermawan. Dia adalah Elis Novita Sari, 27, warga Bojong Wetan Desa Bojong Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang.

Aipda Dony Sugiarto anggota Polres Magelang mengatakan Elis berasal dari keluarga kurang mampu. Kini, dia mengalami penyakit komplikasi setelah melahirkan anak pertamanya secara prematur.

“Sekarang setelah menjalani cuci darah kaki tidak bisa digerakkan,” kata Donny usai berkunjung ke rumahnya, siang tadi (11/3/2020).

Menurutnya, saat ini dia harus melakukan kegiatan cuci darah sebanyak dua kali dalam seminggu. Untuk menuju rumah sakit, suaminya Hengky Priyono, 30, harus menggendongnya dengan sepeda motor.

Selain itu, kata dia, Elis mengalami penyakit komplikasi lainnya yaitu paru paru. Untuk bernafas dia membutuhkan alat bantu tabung oksigen yang setiap dua hari sekali harus diisi.

“Tabung oksigennya selama ini dia sewa Rp 150 ribu perbulan. Untuk mengisi oksigen juga harus membayar Rp 150 ribu,” katanya.

Belum lagi, lanjut Donny, keluarga itu membutuhkan perawatan intensif buat bayinya yang lahir premature. “Suaminya harus keluar dari kerja karena mengurusi istri dan anaknya yg masih bayi setiap hari,” kata Donny.

Loading...

Untuk menyalurkan Donasi, bisa menghubungi Hengki Priyono di 087856671146. (wan/her)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: