Daftar Pemenang Lomba Video Pendek Hari Anak Nasional Kabupaten Magelang

BNews–MUNGKID– Tujuh pemenang lomba video anak terima penghargaan langsung dari Bupati Magelang kemarin di Rumah Dinasnya (26/8/2020). Dimana lomba tersebut dalam rangkan peringati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2020 Kabupaten Magelang.

Lomba tersebut digelar oleh Pemkab Magelang melalui Dinas Sosial PPKB PPPA. Video pendek tersebut diikuti 142 peserta anak, namun yang lolos administrasi hanya 121 anak.

“Untuk lomba tersebut sudah berlangsung sejak 23 Juli 2020 hingga 7 Agustus 2020 kemarin. Dan tema video tersebut adalah Anak Gembira di Rumah,” ungkap Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA Kabupaten Magelang, Iwan Agus Susilo.

Menurutnya, dengan mengangkat tema tersebut diharapkan bisa membuat anak tetap dapat berkreasi dan berekspresi di tengah masa pandemi dari rumah.

“Lomba ini diharapkan bisa meningkatkan keahlian anak dalam berkarya, menggali potensi anak agar lebih maju dan berkembang,” imbuhnya.

Dari total peserta tersebut, lanjutnya keluar sebanyak 7 pemenang. Mereka berhak mendapat piala, serfitikat dan uang pembinaan dari panitia.

Untuk juara 1 lomba video pendek diraih oleh, Arkananta Ganendra Kawiswara (6 tahun), juara 2 Faeyra Raziq Nugroho (6 tahun), juara 3 Taufiq Al Chusni (10 tahun). Dan untuk juara harapan 1 Agustinus Dimas Respati Bayuaji (12 tahun); juara harapan 2 Muhammad Arya Cahya Saputra (8 tahun), juara harapan 3 Azka Aulia Nuha Susanto (10 Tahun), juara harapan 4 Inara Najmatunnisa (4 tahun).

Loading...
DOWLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sementara, Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan, para peserta lomba video pendek ini cukup banyak dan bagus dengan memiliki kreatifitas yang tinggi. Ia juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba yang sudah terpilih.

Menurutnya, Indonesia akan memasuki masa emas 25 tahun lagi. Diharapkan para peserta lomba video pendek tersebut bisa menjadi kader-kader penerus bangsa khususnya di Kabupaten Magelang.

“Melalui lomba tersebut dapat terlihat keharmonisan kerjasama antara anak dengan orang tuanya. Hal inilah yang diharapkan agar anak bisa mendapatkan kasih sayang orang tua secara utuh,” ujarnya.

“ Putra-putri bapak sekalian merupakan aset kami di Kabupaten Magelang yang nantinya akan melanjutkan kepemimpinan dan akan meneruskan pembangunan di Magelang ini,” pungkasnya. (bsn)

PILIH PAKET WISATA KALIAN SENDIRI (KLIK DISINI)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: