Tragis, Kakek 61 Tahun Tewas Dihajar Puluhan Tawon Saat Cari Rumput

BNews—JATENG— Seorang warga bernama Tarmin, 61, diserang puluhan tawon disaat sedang merumput. Warga Desa Kedungkelor, Kecamatan Warureja, Tegal ini  tewas setelah tak kuat menerima sengatan lebah, Sabtu petang (23/1).

Diketahui, tawon tersebut berjenis Tawon Vespa (vespa affinis) atau orang Jawa menyebut Tawon Ndas. 

Tawon jenis ini sangat berbahaya dan sengatannya bisa mematikan dalam waktu singkat. Terlebih jika tawon ini menyerang secara bergerombol.

API: Petugas damkar menghanguskan sarang tawon yang meresahkan warga.

Babinkantibmas Sugihwaras Polsek Pemalang, Aiptu Fahrudin Ali Ahmad mengatakan, korban merumput sendirian. Ia mencari rumput hingga semak-semak lahan.

DPD PKS Magelang Ramadhan

”Korban tidak mengatahui jika di semak-semak terdapat sarang tawon vespa,” katanya,” Senin (25/1).

Fahrudin menjelaskan, korban sempat berteriak minta tolong saat puluhan tawon menyerang. Mendengar teriakan itu beberapa warga berusaha menolong korban dengan menggunakan pelindung jas hujan.

”Nyawa korban tidak terselamatkan sebelum dilarikan ke rumah sakit. Berdasarkan pemeriksaan tim medis, ada 30 ekor tawon yang menyengat di sekujur tubuh korban,” jelasnya.

Sebagai antisipasi, pihaknya meminta masyarakat agar segera melapor ke pihak desa atau damkar jika melihat sarang Tawon Ndas. Dengan begitu pemberantasan sarang tawon tersebut bisa segera dilakukan.

”Jangan sampai ada korban lagi akibat disengat tawon vespa,” imbaunya. Jenazah korban sudan dibawa dari rumah sakit ke rumah dan diterima pihak keluarganya untuk segera dimakamkan, Minggu (24/1). (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: